08 September 2024
Daerah

Hadiri Panen Konsorsium Bawang Merah Aceh, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Penjabat Bupati Pidie, Ir Wahyudi Adisiswanto, M.Si., bersama seorang pengusaha Aceh, Ir H Zakaria Abdul Gani, yang didampingi oleh Kabag Prokopim Setdakab Pidie, Teuku Iqbal, S.STP., M.Si., menghadiri panen bawang merah, Konsorsium Bawang Merah Aceh (Jack Na).

Kegiatan panen bawang merah ini di Gampong Dayah Sukon, Kemukiman Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Sabtu (20/08/2022).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati mengatakan, Pemkab Pidie juga bisa ikut kedalam Konsorsium, sehingga keuntungannya bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Usaha semacam ini juga sebagai suatu bentuk atau upaya dalam mengentaskan kemiskinan.

"Dengan melibatkan masyarakat petani, dimana modal usahanya bisa dari CSR BUMN/BUMD yang penyalurannya secara langsung kepada mereka", jelas Pj Bupati.

Kolaborasi Pemerintah, Pelaku Usaha dan Akademisi bisa menjadi 'business  to government' , dalam rangka mengentaskan kemiskinan, sebutnya.

"Ini momen silaturahmi dengan pelaku usaha, untuk kepentingan masyarakat. Inilah kesempatan Pidie untuk bangkit kearah yang lebih maju", ujar Wahyudi Adisiswanto. (AS)