26 April 2024
Mimbar Islam

Gampong Kudrang Juara Umum Festival Anak Saleh Tingkat Kemasjidan

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Prestasi fenomenal berhasil ditorehkan Gampong Kudrang, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya pada Festival Anak Saleh se Indonesia (FASI) tingkat Kemasjidan Baitul Ghafur Kemukiman Beuriweuh.

Festival itu digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022. Festival tersebut berakhir Minggu malam (27/3). Juara umum diraih Gampong Kudrang, Kemukiman Beuriweuh, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

FASI tingkat Kemasjidan tersebut diikuti 229 peserta dari berbagai Gampong dalam Kemukiman Beuriweuh, diantaranya Gampong Pohroh, Hagu, Geulumpang Tutong dan Gampong Kudrang.

Tarmizi, Sekretaris Panitia Festival Anak Saleh se Indonesia tingkat Kemasjidan Beuriweuh mengatakan, Alhamdulillah semua peserta telah menyelesaikan penampilannya, hasilnya langsung diumumkan pada malam penutupan, Minggu malam (27/3).

Keberhasilan ini, sebut Tarmizi, terus dipertahankan di Festival berikutnya. Festival ini digelar untuk meningkatkan rasa percaya diri anak dan juga sebagai wadah untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar agama Islam, pungkasnya. (**)