18 Oktober 2024
Sosial

Gadis Yang Minta Ban Bekas Ke Kapolda Aceh Kembali Beraksi Untuk Korban Semeru

Foto : Tia Rahmadhani bersama teman relawan KUBI menggalang dana di traffic light Sp.4 Jalan Layang | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Pernah viral dengan meminta Ban Bekas untuk petani tiram ke Kapolda Aceh, Tia Rahmadhani (16) seorang siswi SMAN 1 Meureudu Kabupaten Pidie Jaya kembali terlibat dengan aksi positifnya. Kali ini melakukan penggalangan dana  untuk korban bencana erupsi gunung semeru bersama LSM KUBI (Khairul Ummah Berbagi).

Aksi yang direncanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 11-12 Desember 2021. Dengan berbekal kardus kosong, Tia bersama 14 teman relawan lainnya ini berjalan menyusuri pertokoan dari pintu ke pintu untuk melakukan penggalangan dana. Sejumlah pengendara motor yang melihat aksi mereka, juga langsung berhenti dan langsung ikut menyumbang.

Selain itu, aksi juga dilakukan di Simpang 4 lampu merah Jalan Layang, Meureudu Pidie Jaya. Para relawan KUBI memanfaatkan para pengguna jalan yang sedang berhenti saat traffic light menyala merah dengan membawa kotak karton yang bertuliskan penggalangan dana korban Semeru.

"Dengan adanya donasi ini bisa meringankan sedikit beban untuk saudara-saudara kita yang terdampak erupsi gunung Semeru. Dan semoga juga bagi yang berdonasi menjadi ladang pahala untuk nantinya di Akhirat kelak." ungkap Tia Rahmadhani berharap.

Uang hasil dari penggalangan terkumpul hari ini, Sabtu (11-12-2921) sejumlah Rp1.167.000,-. Semoga besok lebih banyak lagi sumbangan yang terkumpul. Donasi yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan bersama ACT Aceh, untuk selanjutnya disalurkan kepada para korban. (FAN)

-->