21 Juli 2024
Sumut

Gabungan Media Online, LSM Dan Mantan Kadus 2A Buka Puasa Bersama Tema Silaturuhmi Sederhana Tapi Efeknya Dahsyat

 LIPUTANGAMPONGNEWS.ID Medan - Dalam acara silaturahmi Group Revolusi buka puasa bersama dengan tema "SILATURHIM SEDERHANA TAPI EFEKNYA DAHSYAT". Khairul selaku Ketua group menyampaikan beberapa hal penting dalam membangun kebersamaan untuk menarik kepercayaan publik.

Untuk itu, Khairul mengajak semua keluarga media yang tergabung di media group Revolusi yang benar-benar independent agar bisa terus melakukan perbaikan yang dimulai dari wajib membaca, peningkatan etika dalam berkomunikasi untuk memperoleh informasi yang akurat guna dipublikasikan kepada khalayak ramai.

Di harapkannya kepada keluarga besar group Revolusi bisa terus meningkatkan minat baca dan mengedepankan etika dalam menjalankan rutinitas sebagai sosial kontrol khususnya di dunia jurnalistik.

Sebagai wartawan tentunya kita tidak terlepas dari membaca, selain dari mencari, mengumpulkan dan mengolah untuk disampaikan agar disajikan ke publik, kata Ayudhi. Kamis, (20/04/2023).

Membaca tujuannya, lanjutnya, supaya wartawan bisa terus bersama-sama belajar untuk terus berbenah menghilangkan persepsi negatif tentang tugas jurnalis yang saat ini beredar dan di tumpangi oleh oknum jurnalis abal-abal, jelas Ayudhi.

Bukankah prodak jurnalis adalah karya tulis, yang di tuliskan oleh seseorang di dalam media yang berbadan hukum, sama halnya dengan sebutan kata wartawan. Wartawan, warta itu berita, wan itu saya, berarti berita saya, jelas Kartika.

Lalu tentang etika, seorang jurnalis atau wartawan tentunya juga tidak terlepas dari etika, wartawan harus berpegang teguh dengan etika. Selain dari berlandaskan dalam menjalankan tugas dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999, wartawan juga di bekali dengan kode etik jurnalis yang disebut KEJ, Silaturuhmi itu sederhana, tapi efeknya dahsyat,” Kata Adel Kaperwil Sumatera Utara

Ada tiga esensi silatrahmi itu, memperkuat ukhuwah, memperpanjang unur dan mudahkan rezeki. “Semoga inisiasi Ketua Group Revolusi terus berlanjut di setiap Ramadhan, semoga Ramadhan tahun depan diberi umur panjang dan kesehatan untuk kita semua dan digelar lagi kegiatan seperti ini,” ujar nya.

Sebelumnya, Ketua Paguyuban media Group Revolusi Alex mengatakan, tujuan mengadakan buka puasa bersama ini adalah silaturahmi. Bertepatan dengan suasana ramadhan.

“Menyambung sliaturahmi sesama media, yang tergabung dalam Media Gruop levolusi,” ujarnya.

Ada pun juga terlihat gabungan Media online dan LSM di antaranya  turut hadir Ayudi, Ketua LSM Penjara PN Medan Area. Sufri Hidayat SH, Ketua investigasi LSM Gempur Sumatera utara. Adel Kaperwil Sumatera utara Media Tipikor Indonesia. Ibnu Khaldun nantan kadus 2A. 
Khairul Mafikor. Alex Trans TV Supratman LSM Penjara PN, Kartika media hot news.

Sufri menambahkan Ada pun tujuan saya hadir buka puasa bersama di Jalan Letda Sujono No.32 Cafe 7 Saudara. Di mana kadus 2A juga hadir dan membahas tetantang pemecatan Ibnu kaldhun tanpa dasar oleh kepala desa helvetia.untuk itu kita harus Memantau dan  membahas kasus yang ada di Desa Helvetia terkait dugaan korupsi kades Agus salim. Di mana kadus 2A akan Ptun kan Kades dan juga Camat Labuhan Deli. Setelah selesai lebaran. 

Sufri Hidayat SH, juga akan melaporkan ke poldasu atas dugaan fiktif kades helvetia agar menjadi fokus sorotan publik, khusus nya desa helvetia, Pungkasnya. (AD)