18 Oktober 2024
News

Fraksi PA Seluruh Aceh Gelar Bimtek dan Rakor di Kutacane

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Acara Bimbingan Teknis sekaligus Rapat Koordinasi DPRA dan DPRK Fraksi PA seluruh Acèh diselenggarakan di Kutacane, Acèh Tenggara pada Selasa 20 September 2022. 

Acara tersebut dibuka dengan acara konvoi Kuda sebagai bentuk kearifan lokal di Acèh Tenggara. 

Acara Rapat diselenggarakan di Alas Hill yang merupakan salah satu tempat yang terletak di ketinggian Kuta Cane. 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPA PA H Muzakir Manaf yang biasa di sapa Mualem. 

Dalam sambutanya Mualem menyampaikan bahwa PA sebagai partai yang berbasis lokal harus benar-benar menunjukkan eksistensinya dalam menjaga kearifan lokal dalam perspektif politik. 

"Ukeu nyoe Partai Acèh harus jeut keu Partai Milik masyarakat Acèh"

Suadi Sulaiman yang disapa Adi Laweung selaku Ketua Panitia Acara kepada media  mengatakan " Bahwa kegiatan Bimtek merupakan kegiatan rutin tahunan " . 

Dan agenda tahunan saat ini diselenggarakan di Kuta Cane Aceh Tenggara , acara berlangsung selama dua hari , dimulai tanggal 20  sampai dengan 21 September 2022 . 

Kata Suadi tujuan acara Bimtek ini diadakan untuk mengasah kembali pengetahuan para anggota Dewan yang berasal dari Partai Aceh , agar sesuai dengan visi dan misi partai .

Dan di harapkan kepada semua peserta nanti nya agar serius mengikuti materi bimtek dan di harapkan bisa menerapkan ilmu yang di dapat selama Bimtek , untuk dapat melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, pungkas Suadi Sulaiman . 

Pewarta : Adi Saleum

-->