29 Maret 2024
Daerah

Fraksi Juang Bersama, Sampaikan Harapannya Kepada Pemkab Bireuen

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah fraksi melakukan kegiatan pembahasan persetujuan Penetapan Rancangan Qanun Kabupaten Bireuen tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja kabupaten Bireuen tahun anggaran 2022 menjadi Qanun Kabupaten Bireuen, yang di adakan di gedung rapat paripurna DPRK Bireuen sekitar pukul 21.00 Wib ,  Pada Hari Jumat 30 September 2022 ,  Sabtu , 01/10/2022

Fraksi Juang bersama yang di wakili oleh Amartana Pusri dari Partai PNA ( Partai Nanggroe Aceh )  membacakan beberapa point usulan dan harapan  

Berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Bireuen untuk segera memperlebar jembatan jalan Krueng Juli kecamatan Kuala karena sering terjadi kecelakaan terutama disaat pagi hari , aktifitas anak sekolah, perkantoran dan masyarakat umum untuk berangkat kerja , mohon keseriusan pemerintah menangani permasalahan tersebut.

Meminta Pemkab Bireuen terhadap masalah pembangunan saluran pasar Gandapura  sangat meresahkan petani , petambak Gampong dan Keude kecamatan Gandapura perlu sangat diperhatikan oleh Pemerintah yang baru untuk segera di perbaiki. 

Meminta Pemerintah kabupaten Bireuen untuk segera memprioritaskan pembangunan tanda pengaman got air di jalan Kuala Raja , Desa Cot tunong, kecamatan Kuala Bireuen ,kondisi lobang got air yang sangat membahayakan penggunaan jalan karena itu kami minta agar bisa  segera dilakukan penanganan sehingga tidak  memakan korban yang banyak lagi .

Meminta kepada Pemda Bireuen untuk segera merealisasikan seluruh program kegiatan untuk sejahterakan masyarakat Bireuen ,karena mengingat sisa waktu hanya 3 bulan lagi . 

Sarana dan prasarana sekolah formal dan non formal seperti pembangunan ruang belajar , FKBM , meminta kepada Pemkab Bireuen ada nya keadilan  , untuk porsi anggaran  pendidikan formal dan non ormal yang ada di kabupaten Bireuen ,yang masih sangat memprihatinkan .

Meminta Pemkab Bireuen merealisasikan dan normalisasi saluran air di Cot Ulim. 

Honorarium yang diberikan telah diperhitungkan dalam tantangan  penghasilan pegawai , meminta kepada Pj. Bupati Bireuen untuk melakukan evaluasi , efisiensi , efektifitas ,kepatutan , dan kewajaran serta rasionalitas dimulai tahun anggaran 2023. 

Pewarta : Adi Saleum