08 September 2024
Pemilu 2024

Fariz Reza Firmandez Pimpin BP Pemilu PDI Perjuangan Aceh

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID Banda Aceh - PDI Perjuangan Aceh mulai memanaskan mesin dalam menghadapi Pemilu Legislatif 2024 nanti. Hal ini ditandai dengan penunjukan Fariz Reza Firmandez sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) Aceh.

Penetapan tertuang dalam Surat Keputusan DPD PDI Perjuangan Aceh Nomor : 001/SK/DPD-11/II/2023 Tanggal 7 Februari 2023 tentang Struktur, Komposisi dan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Aceh.

BP Pemilu ditugaskan untuk merencanakan, mengkoordinasi dan melaksanakan kegiatan partai dalam pemenangan Pemilu, pemutakhiran data pemilihan dan pemetaan. BP Pemilu juga akan menyusun dan mempersiapkan strategi serta pengelolaan kampanye, evaluasi dan analisis.

Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud, dalam keterangan tertulis kepada Media ini, Rabu (08/02/2023) mengatakan, penunjukan Fariz Reza sebagai Kepala BP Pemilu dengan pertimbangan kapasitas dan kapabilitas yang dimilikinya sangat mumpuni untuk menakhodai pemenangan Pemilu. 

"Selain daripada itu, sosok Fariz juga cukup dikenal oleh kalangan masyarakat Aceh," Kata Muslahuddin Daud yang Akrab sapaan Bang Mus.

Fariz menyatakan siap mengemban amanah ini, dan akan bekerja keras untuk mencapai target yang ditetapkan oleh partai. 

"Untuk mencapai target itu memang tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin juga. Dengan prinsip kegotongroyongan, saya yakin, saya bersama teman-teman pengurus BP Pemilu dan dukungan penuh dari DPP, DPD dan DPC Partai dan jajaran struktural lainnya akan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik," ujarnya.
 
Dalam menjalankan tugas BP Pemilu, Fariz didampingi oleh Faiza Rachmatullah sebagai Sekretaris, Mawardi SE sebagai Bendahara, kemudian Lira Amalia, Mawardi, Nazaruddin dan Said M. Zein sebagai Koordinator Bidang.

Fariz juga menyampaikan PDI Perjuangan Aceh masih membuka kesempatan bagi masyarakat Aceh mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif. Bagi yang berminat dapat menghubungi DPD dan DPC PDI Perjuangan Aceh. (Z)