19 September 2024
News

Rakan Dek Fadh Sambangi Ujung Timur Dapil Aceh 1 Untuk Berbagi Takjil

Foto : Koordinator Aksi, Din Provost sedang membagikan Takjil gratis kepada warga yang melintas di Keudee Uleegle | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWSID - Aksi Relawan anggota DPR RI, Fadhlullah, SE Partai Gerindra, Dapil Aceh 1 terus berlanjut di bulan penuh berkah ini. Puluhan relawan menyambangi wilayah ujung timur Dapil Aceh 1 untuk membagikan ribuan takjil gratis kepada warga, Selasa (11/4). 

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang berpuasa di bulan Ramadan 1444 H. Yang melintas di Keude Uleegle Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

Koordinator aksi, Nurdin mengatakan pembagian takjil gratis tersebut disambut antusiasme oleh warga. Sesama manusia,a harus memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan cara berbagi seperti ini sehingga banyak masyarakat yang terbantukan menjelang berbuka puasa.

"Ini kepedulian kepada masyarakat khususnya yang sedang menjalankan ibadah puasa, mungkin sejumlah masyarakat yang menjelang buka puasa tidak sempat menyiapkan makanan atau belum memilikinya jadi kita bagikan takjil gratis." Kata Pria yang akrab disapa Din Provost, koordinator kegiatan.

Jelaskan ia lagi, pembagian takjil gratis ini di Uleegle merupakan hari kelima dan akan terus dilakukan di berbagai wilayah di Pidie dan Pidie Jaya dalam sepekan kedepan di bulan Ramadan ini oleh Relawan Kemenangan (Rakan) Dek Fadh.

"Ini terus kita lakukan di wilayah-wilayah lain selama tujuh hari lagi dalam bulan Ramadhan Insya Allah. Untuk besok dilaksanakan di Meureudu, Ibokota Kabupaten Pidie Jaya." Ungkap Bang Din yang menjadi Provost pasukan GAM semasa  perjuangan dulu. (*)