29 September 2024
Daerah

Dua Remaja Meninggal Dunia Usai Menabrak Truk Berhenti

LIPUTANGAMPONGNEWS.IDUnit Gakkum Satlantas Polres Aceh Tamiang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, pada Jumat malam (27/9/2024).

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muliadi, S.H, M.H, melalui Kasat Lantas AKP Delyan Putra, S.H, M.H, menjelaskan kronologi kecelakaan. Sebuah truk Mitsubishi Fuso yang dikemudikan oleh IS (44), warga Medan, sedang melaju dari arah Medan menuju Aceh. Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut berhenti di lajur kiri jalan dengan mesin tetap menyala.

Pengemudi truk kemudian turun untuk menuju ke warung di luar badan jalan. Beberapa saat kemudian, terdengar suara benturan keras dari arah belakang.

"Mendengar suara benturan tersebut, pengemudi segera memeriksa dan mendapati sepeda motor Honda Vario telah menabrak bagian belakang truk, dengan kondisi pengendara dan penumpang motor sudah tidak bergerak di bawah kolong truk," jelas AKP Delyan.

Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor berinisial FT (18), warga Desa Medang Ara, dan penumpangnya, RI (19), warga Desa Suka Damai, meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka serius.

"Saat ini, truk Mitsubishi Fuso dan sepeda motor Honda Vario yang terlibat kecelakaan telah diamankan oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Aceh Tamiang. Pengemudi truk, IS (44), juga sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Satlantas Polres Aceh Tamiang," tambah AKP Delyan. (**)