29 September 2024
Daerah

Dinas Pertanian dan Perkebunan Bireuen Akan Mendata Petani Padi Jaba

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID  - Keluhan petani padi Jaba Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen  gagal panen, dan mendapat tanggapan dari Dinas Pertanian Dan Perkebunan Bireuen , Jumat ,16/9/ 2022. 

Petani padi Jaba gagal panen kepada media ini mengatakan gagal panen di akibatkan kurang nya air karena kemarau di tambah lagi bendungan kering dan  tidak ada saluran irigasi  , dan Petani Padi  Kecamatan Peudada sangat mengharapkan perhatian serius dari Pemkab Bireuen maupun Dinas Pertanian . 

Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bireuen Irwan SP, M.Si ketika di konfirmasi oleh media ini mengatakan "  Pihaknya akan berusaha dan berupaya mengajukan permasalahan yang dialami petani padi Jaba Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen ke Pj. Bupati Bireuen maupun ke Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas terkait, katanya.

Dan Irwan berharap petani padi Jaba bersabar , karena tim akan turun langsung untuk meninjau, untuk mengetahui berapa lahan    yang gagal panen dan sekaligus mendata. 

Dia juga mengatakan sangat paham dan prihatin akan kondisi petani padi Jaba dengan keadaan waduknya yang kekeringan air . 

Semoga , ada anggaran nya  atas permasalahan yang di alami oleh petani padi Jaba ,  tutur nya . 

Pewarta : Adi Saleum