19 April 2024
Daerah

12 Cabang Lomba ke Final FASI, CCA TQA Aceh Raih Tiket Umrah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Prestasi fenomenal berhasil ditorehkan Kafilah Aceh pada ajang FASI XI Tingkat Nasional,  24 - 27 Maret 2022 di Jakabaring Sport City, Palembang. Demikian keterangan tertulis yang dikeluarkan Ketua Kafilah FASI XI Aceh, Azwir Adnan, M.Ag dalam portal BKPRMI Aceh. 

"Kafilah FASI XI Aceh  menempatkan 12 cabang lomba di babak Final FASI, bahkan satu cabang paling bergengsi yakni CCA TQA langsung memastikan diri sebagai Juara 1 Nasional setelah di partai final yang ketat berhasil mengalahkan dua lawan berat tuan rumah dan Sulawesi Tengah. Hal ini tentunya memastikan anak–anak CCA TQA Aceh raihan tiket umrah yang dijanjikan Dewan Pembina BKPRMI Pusat pada Pembukaan FASI XI," jelas Azwir.

Keberhasilan ini, sebut Azwir, benar-benar mengangkat moral Kafilah Aceh yang semakin bersemangat memberi dukungan kepada teman-teman dalam menghadapi lawan-lawannya di cabang lainnya. "Kegiatan ini semakin seru karena juga bisa disaksikan secara LIVE (langsung) melalui akun Instagram yang disiarkan oleh ofisial Kafilah Aceh," ungkap Sekum BKPRMI Aceh ini.

Menurut Azwir, sebelas cabang lainnya yang melaju ke final yaitu; Ceramah Agama Islam tingkat TKA Putri, Ceramah Agama Islam tingkat TPA Putra, Ceramah Agama Islam tingkat TQA Putra, Ceramah Agama Islam tingkat TQA putri, Peragaan Shalat tingkat TKA Putri, Kisah Islami tingkat Putra, Tartil tingkat TPA Putra, Azan dan Iqamat tingkat TKA, Mewarnai tingkat TKA Putra, Mewarnai putri tingkat TKA, dan Tartil TKA Putri. 

"Semua cabang ini telah menyelesaikan penampilannya pada Sabtu sore 26/3, hasil  akan diumumkan pada saat penutupan FASI Nasional XI pada hari Ahad pagi 27/3 di Dining Hall JSC, Palembang," jelas Azwir.

Prestasi ini, lanjut Azwir, merupakan salah satu yang terbesar yang pernah diraih Kafilah Aceh dalam sejarah keikutsertaan Aceh pada ajang FASI Nasional. 

"Selanjutnya berharap doa yang tulus dari segenap rakyat Aceh untuk kesuksesan atas usaha ini yang telah dilakukan semaksimal mungkin," harap Azwir. (ridha)