08 September 2024
Daerah

Hari Raya Idul Adha 1443 H, Masjid Jami Peudaya Sembelih 30 Ekor Hewan Kurban

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Masjid Jami’ Peudaya Kec. Padang Tiji Kab. Pidie melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 30 ekor. Dengan rincian 23 ekor lembu dan 7 ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dilakukan usai pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjid tersebut, Minggu (10/07/2022).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kemukiman Peudaya, Tgk. Saifuddin Ibrahim mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Donatur yang telah berpartisipasi, serta kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini.

Dengan maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pihak panitia juga sangat berhati-hati. Pasalnya daging kurban ini akan dinikmati oleh masyarakat. Panitia kurban juga memastikan kesehatan hewan tersebut.

“Hewan kurban yang kita beli semuanya dalam keadaan sehat, Termasuk kita juga melakukan pengecekan dengan kasat mata, hal ini merupakan bentuk jaminan kita pada masyarakat yang bakal menikmati daging kurban” ucapnya.

Sedangkan untuk pembagian daging kurban, panitia akan membagikan langsung kepada seluruh masyarakat kemukiman peudaya yang tersebar di 10 desa yaitu: Desa Buni Reuling, Desa Buloh, Desa Perlak, Desa Tuha, Desa Sukon, Desa Cut, Desa Mesjid, Desa Tunong, Desa Dayah dan Desa Teungeh. (**)