18 Oktober 2024
Daerah

Diduga Gangguan Jiwa, Wanita ini Menyetop Angkutan di Tengah Jalan

Liputangampongnews.id - Seorang wanita tanpa identitas berjalan di tengah jalan raya dengan menyetop setiap kendaraan yang lewat. Aksi wanita paruh baya itu sempat menyebabkan kendaraan hampir terjadi kecelakaan, hingga terjadi kemacetan.

Awalnya aksi wanita yang diduga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) itu terjadi di jalan raya depan Mesjid Tgk. Chik Muhammad Taher Quba Pangwa Kecamatan  Triengggadeng Kabupaten Pidie Jaya, sekira pukul 18.00 wib.

Saat Wartawan liputangampongnews.id melintasi jalan itu  melihat warga pada memerhatikan ada kejadian di depan Masjid tersebut. Berdasarkan info yang diterima, ternyata wanita tersebut hampir tertabrak karna menyetop mobil dengan berdiri di tengah jalan.

Dengan berinisiatif, seorang warga menaikan wanita itu ke salah satu angkutan umum L300. Kemudian meminta sopir menurunkan nya di Mapolsek Triengggadeng.

Setibanya di Polsek, wanita yang di duga ODGJ itu langsung turun dari mobil dan melarikan diri balik ke arah Medan, sembari berkata, "Han ku tem lon bak Kanto polisi, lon ku jak woe u Banda Aceh, ia berteriak sambil menyetop mobil yang lewat di jalan.

Sempat berlari 400 meter sampai tiba dekat SDN 10 Triengggadeng, tepatnya KM 149. Wanita tersebut kembali beraksi di tengah jalan menyetop mobil yg lewat. Sehingga beberapa kendaraan berukuran lebar juga kewalahan saat menghindarinya.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 18.35 wib, ada salah satu angkutan umum L300 dengan sopirnya berbaik hati. Ia berhenti dan memberi tumpangan kepada wanita itu menuju ke arah Banda Aceh.

 "Ini saya lakukan demi keselamatan semuanya, nanti dimana dia (wanita diduga ODGJ) minta turun akan diturunkan," kata sopir L300.

Kita berharap kepada pihak keluarga, untuk mencari wanita tersebut dan menjaganya. Sehingga tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," ujar salah satu warga dalam keramaian. (Irfan Sofyan)

-->