08 September 2024
Olahraga

Dayah Jeumala Amal Juara Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0102/Pidie

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kesebelsan Dayah Jeumala Amal atau DJA FC Lueng Putu juara Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022 di wilayah Kodim 0102/Pidie usai menang tipis 1-0 atas Dayah Darussa'adah Aceh Pusat (DAP FC) Teupin Raya pada laga final yang digelar di lapangan sepak bola Metro Fc Langien Desa Sagoe Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya,Sabtu (23/07/2022) pagi.

Sejak kick off pertama, kedua tim bermain saling menyerang dan berusaha menguasai jalannya pertandingan. Namun hingga turun minum skor kacamata 0-0 masih tersaji.

Gol semata wayang tercipta lewat kaki Sultan Aulidi (kapten tim) di menit awal babak kedua memastikan kemenangan dan keunggulan DJA FC. Selain itu, Sultan Aulidi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam event ini.Berhasil menjadi juara, tim asuhan Safriadi Bactiar tersebut (DJA FC) dipastikan dapat melanjutkan ke pertandingan selanjutnya perwakilan dari region Pidie dan Pidie Jaya ke tingkat Korem yang akan berlangsung di Kota Lhokseumawe.

"Selamat kepada tim dayah jeumala amal DJA FC) yang sudah menjuarai pertandingan hari ini dan kepada tim Dayah Darussa'adah (DAP FC) tetap semangat dalam latihan dan berusaha agar kedepannya dapat menjuarai dan lebih baik lagi" ucap Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Abd Jamal Husin.

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dayah dan semua panitia penyelenggaraan yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan pertandingan final sepak bola liga santri piala KASAD tahun 2022 di wilayah Kodim 0102/Pidie hingga sampai selesai." tuturnya

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, kami meminta kepada pemerintah yaitu Dinas terkai (Dispora) dan para pimpinan dayah untuk mendukung kegiatan tersebut untuk membina para santri yang telah mempunyai pretasi. Sehingga kedepannya dapat menciptakan atlit yang handal dan berprestasi, dimana mereka mendapatkan suatu kebaikan baik dibidang agama dan dibidang prestasi lainya." ungkap Dandim

Selain Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin, turut hadir menyaksikan pertandingan Final tesebut diantaranya, Ketua PSSI Pidie Jaya, Islamsyah, Kabid olahraga Disporapar Pidie Jaya, Asriel, S.Pd, Kabid olahraga Dispora Pidie, Edwar,  Camat Bandar Baru, Muhammad S.K.M, Para Pasi Kodim 0102/Pidie Para Danramil Kodim 0102/Pidie Danki Kipan B RK 113/JS serta Personil Kodim 0102/Pidie dan masyarakat yang ikut menyaksikan pertandingan final sepak bola tesebut. (**)