29 September 2024
Sosial

Dandim Pidie Bagi-Bagi Sembako Untuk Fakir Miskin dan Eks Kombatan Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Dandim 0102 Pidie menyalurkan bantuan berupa sembako kepada anak yatim, fakir miskin, eks kombatan untuk setiap Koramil dalam wilayahnya sejumlah 30 paket, Kamis (31/3).

Giat sosial itu dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, kata Dandim 0102 Pidie/Pidie Jaya saat penyerahan bantuan di halaman Markas Koramil Meureudu Pidie Jaya.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama jajaran Kodim 0102 Pidie/Pidie Jaya dengan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya dan DPP FOREBER Aceh Serta DPW Foreber Pidie Jaya.

Bantuan sembako tersebut diserahkan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan para mantan Kombatan dalam wilayah kabupaten Pidie Jaya. Ada 500 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat di dua Kabupaten, ujar Dandim.
 
Menurut Komandan Kodim 0102/ Pidie Letkol. Inf. Abd. Jamal Husin dalam sambutannya mengatakan,  penyerahan bantuaan ini merupakan bagiaan kepedulian pihaknya kepada masyarakat kurang mampu dalam wilayah Kabupaten Pidie danPidie Jaya yang mengalami kesuulitan ekonomi, apalagi saat ini akan menghadapi bulan Ramadhan.

Dia menambahkan "Kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat sekitar sudah menjadi anjuran dari tinggkat Korem, Kodam, hingga Kasad, jadi setiap prajurit telah ditanamkan rasa kepekaan sosial, pungkas Jamal Husen. (**)