08 September 2024
News

Cegah DBD, Rumah Warga Gampong Deah Pangwa Di Fogging

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Petugas dari Dinas Kesehatan dan KB (Dinkes & KB) Kabupaten Pidie Jaya dan tim dari Puskesmas Trienggadeng melakukan fogging di Gampong Deah Pangwa, Rabu (02/11). 

Terpantau petugas menyasar ke sejumlah rumah penduduk, guna memberantas nyamuk penyebab DBD, di Gampong Deah Pangwa. 

Kepala  Dinas Kesehatan Pidie Jaya Eddy Azwar, M.Kes mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi penyakit, sekaligus mencegah Demam Berdarah Dengue atau DBD yang kerap terjadi di kala musim hujan, akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti. 

Petugas fogging yang utus Dinkes dan KB Pidie Jaya itu menurunkan dua alat fogging menyasar sejumlah rumah warga dan saluran air yang diduga tempat bersarangnya jentik nyamuk penyebar DBD. 

Petugas melakukan penyemprotan dengan pengasapan tersebut lebih kurang untuk 25 (KK) rumah di Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya. 

Salah seorang warga Deah Pangwa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan KB Pidie Jaya serta  Kepala Puskesmas Trienggadeng atas respon cepat melakukan fogging di Deah Pangwa 

'Terimakasih Pak Kadis dan Kapus Trienggadeng, atas respon cepatbya, dalam mencegah dan memberantas DBD di Pidie Jaya," ucapnya.  (**)