17 September 2024
Daerah

Bupati Boreuen Hadiri Nuzulul Quran

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Bupati Bireuen Menghadiri kegiatan Nuzul Al- Quran  Minggu, , 17 April 2022, di Mesjid Agung Sulthan Jeumpa Kecamatan Kota Juang , Kabupaten Bireuen.

Bupati Bireuen DR.H.Muzakkar Agani SH.M.Si dalam kata sambutan nya ," kegiatan memperingati Nuzul Al- Quran yang di laksanakan Pemkab Bireuen , melalui Dinas Syariat Islam ( DSI ) Bireuen .

Bupati Bireuen mengatakan " TPA ( tempat pengajian Al-Qur'an ) sudah ada di  setiap Desa atau kampung , dan pemerintah daerah menyediakan anggaran untuk membantu insentif para guru TPA Se-  Kabupaten Bireuen . 

Generasi muda Islam dan masyarakat  harus paham ilmu agama terutama mengaji   ( pembacaan Al Quran ) dengan baik dan benar , dan sebaik nya dari Sedini mungkin belajar mengaji , pungkas nya 

Sudah menjadi kewajiban kita bersama membina, baik pemerintah , masyarakat ,alim ulama , agar lingkungan kita generasi nya  dan masyarakat agar tidak buta huruf Al Qur'an dan bisa mempelajari dengan baik . Khusus nya di kabupaten Bireuen . 

Semoga dengan ada nya kegiatan peringatan Nuzul Al- Quran mendatang kan keberkahan , dan lebih meningkat kan wawasan nya mengenai pembacaan Al Qur'an yang merupakan pedoman hidup umat Islam dimuka bumi ini, dan semoga Islam tetap jaya selalu amin .

Penceramah Tgk. Muhammad Yusuf MA Dosen UIN - Ar -Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi sekaligus Pimpinan Dayah Babul Huda Baitussalam Aceh Besar yang asal nya tualang cut Aceh Tamiang . 

Dalam ceramah nya Tgk Muhammad Yusuf mengatakan ' Al Qur'an merupakan pedoman hidup kita di dunia , sebagai pengatur langkah hidup yang sempurna.

Dan dalam bulan Ramadhan kita melaksanakan dan mengamalkan membaca Alquran maka dijamin masuk surga . 

Dengan berpedoman pada Al- Quran , sehingga akan selamat Dunia dan Akhirat , tuturnya

Peringatan Nuzul Al - Qur'an di rangkai dengan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim . 

Kegiatan ini di hadiri oleh " Sekda Bireuen , unsur forkopimda , Imam besar  Mesjid Agung Sulthan Jeumpa , lingkungan Pemkab Bireuen , Imum syiek ,Bilal,. Muazzin Mesjid kab. Bireuen. Tokoh masyarakat dan warga setempat. (Adi Saleum)