21 Juli 2024
Gampong

BUMG Gampong Ulim Baroh Salurkan Bantuan bagi Anak Yatim, Mahasiswa, dan Masyarakat Fakir Miskin

Foto : Istimewa | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sejumlah warga di Gampong Mesjid Ulim Baroh, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya merasakan kehangatan bantuan sosial (Bansos) dari Dana Desa dan keuntungan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), Sabtu (15/6). 

Bantuan dengan total Rp.82.500.0000 ini, ditujukan kepada anak yatim, piatu, yatim piatu, mahasiswa, santri, dan masyarakat fakir miskin yang terdampak secara ekonomi. 

Keuchik Gampong Ulim Baroh, Zulfahmi, menyampaikan bahwa bantuan ini sangat dibutuhkan untuk meringankan beban kelompok-kelompok yang rentan tersebut. 

Sebanyak 15 anak yatim piatu menerima uang tunai sebesar Rp.700 ribu per anak. Sedangkan untuk 80 mahasiswa dan santri, mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp.400 ribu rupiah per orang. 

"Ini menjadi angin segar bagi mereka yang mungkin mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang hari raya idul adha." Tutur Fahmi

Selain bantuan uang tunai, BUMG Gampong Ulim Baroh juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat fakir miskin. Sebanyak 200 paket sembako dengan nilai Rp.200 ribu per paket. 

Dengan harapan, bantuan sembako ini diharapkan dapat memberikan dukungan tambahan dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.

Menurut Zulfahmi, pendistribusian bantuan dilakukan dengan cermat untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi penerima.

Hal ini juga sejalan dengan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi di masyarakat Gampong Ulim Baroh.

Bantuan yang diberikan oleh BUMG Gampong Ulim Baroh ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk saling membantu di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi oleh banyak keluarga.

Semoga bantuan ini dapat memberikan kelegaan dan mendorong semangat untuk terus bersatu dan saling mendukung dalam melewati masa sulit ini." Pungkasnya. (**)