27 Juni 2022
Pendidikan

Boarding School Pidie Jaya (SMA Unggul) Buka Pendaftaran, Ada Jalur Bebas Tes

Liputangampongnews.id - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Unggul Kabupaten Pidie Jaya (Boarding School) terakreditasi "A" kembali membuka penerimaan Peserta Didik baru Tahun Pelajaran 2022 - 2023.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 Februari sampai 02 Maret 2022. Sepekan sebelumnya, Panitia PDB SMA Unggul sudah melakukan sosilaisasi ke sekolah-sekolah jenjang SMP/MTs yang ada di dalam Kabupaten Pidie Jaya bahkan sampai ke Samalanga Kabupaten Bireuen.

"Untuk sosilaisasi sudah kami lakukan ke sekolah-sekolah SMP/MTs sederajat yang ada di Pidie Jaya, bahkan  sampai ke sekolah di Samalnga Kabupaten Bireuen." akui Khairul Hadi, M.Ed, Wakil Kepala Sekolah saat dihubungi awak media ini.

Ustad Hadi sapaan akrab Waka Bid. Kurikulum menambahkan, Khusus bagi Rangking I & II semester 5 SMP/MTs diberikan jalur masuk khusus (bebas tes masuk). Begitu juga bagi para juara 1,2 dan 3 Brain Expo SMAN Unggul yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Pendaftaran kami layani secara langsung, mulai pukul 08.30 - 17.00 wib setiap hari sekolah sesuai tanggal telah ditetapkan. Untuk seleksi dijadwalkan pada Minggu (06/03) dan Pengumuman hasilnya tanggal 09 Maret 2022,"  uraikan Ustad Hadi.

Sementara itu Kepala SMA Unggul Pidie Jaya, Drs Yusri mengatakan, Sekolah ini meneraokan konsep pendidikan menengah atas dengan Sekolah Berasrama (Boarding School) sehingga mampu mewujudkan peserta didik yang unggul dalam prestasi akademik dilandasi Iman, Taqwa dan Berwawasan Global." jelasnya

"Melaui program unggulan: Tahfidz Al-Qur'an, Pangajian Kitab Kuning, Pengambangan Bahasa, Ektra Kulikuler seperti, KSN, Seni (musik dan teater), Olahraga, Debat, Drum Band, Taekwondo, Pramuka dan lainnya. Hal tersebut menjadi media penyaluran bakat peserta didik," terang Yusri yang baru Dua Bulan menjabat Kepala Sekolah tersebut.

SMA Unggul Pidie Jaya, telah memiliki alumni-alumni yang berhasil lulus di universitas negeri dan swasta terkemuka di seluruh Indonesia juga dengan masih banyak keunggulan lainnya.

Perlu diketahui, SMA Unggul Pidie Jaya, juga telah mengukir prestasi di berbagai bidang mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Nasional. Dengan prestasi tertinggi terakhir, Mendali Perak Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) tingkat Nasional 2021.

Baca berita terkait: https://liputangampongnews.id/berita/detail/siswa-sman-unggul-kembali-ukir-nama-pidie-jaya-di-tingkat-nasional​​​​​​

Informasi Lebih Lanjut Dapat dilihat di: www.smanunggulpidiejaya.sch.id. Contact Person: Maulidariah, S.Pd., M.Pd. (0813 3108 7576), Khairul Hadi, S.Pd.I., M.Ed. (0852 6062 0450), Saifullah, S.Pd., MA. (0853 1376 3858), Siti Ummami, S.Pd. (0822 1365 6237), Tgk. Azril, S.H.I. (0822 8260 2262). (***)