08 September 2024
Olahraga

Berhasil Obrak-abrik Porsepa FC, Laga Derby Pidie Jaya milik Raja Rimba FC

Foto : Terlihat pemain Porsepa FC Ulim (Biru) sedang turun minum. Dan dari jauh memakai kostum hitam pemain Raja Rimba FC Panteraja | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWSID - Laga derby Pidie Jaya dalam lanjutan 
Open Turnamen Piala Kapolres Pidie Jaya Cup-1 Tahun 2022 jadi milik Raja Rimba FC. Squad Panteraja berhasil 'mengobrak-abrik" Tim Porsepa FC Ulim dengan skor 2-0, di Stadion Trienggadeng, Pidie Jaya, Minggu (7/8).

Dua gol Raja Rimba FC tercipta di babak kedua oleh pemain tengah Akmal Kante dan satu lagi dicetak Nasir Alaba, pemain tengah yang diboyong dari Peusangan Raya FC.

Kedua kesebelasan langsung tampil agresif sejak menit pertama. Peluang demi peluang didapat Porsepa FC Ulim maupun Raja Rimba FC Panteraja, tetapi belum membuahkan hasil. Pertandingan babak pertama berjalan imbang 0-0.

Selepas turun minum, Raja Rimba FC tampil lebih percaya diri menyerang pertahanan Persepa FC Ulim. Dengan membangun serangan dengan bola-bola pendek, akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit '50. Lewat aksi individu yang oleh Akmal Kante yang lepas dari perangkap offside berhasil membobol gawang Porsepa FC. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu, giliran Riski Pijay dan Ridho Sabang yang memperoleh dua peluang beruntun untuk membuka mengejar ketinggalan tim nya. Namun, masih gagal mencetak gol.

Menggandakan keunggulan timnya, dimulai dengan serangan balik dari bawah. Nek Mando meneruskan umpan melambung ke Akmal Kante dan diteruskan untuk Nasir Alaba yang berhasil mengecoh pertahanan lawan sehingga kembali membobol gawang Porsepa FC Ulim pada menit '75. Keunggulan menjadi 2-0, hingga wasit meniupkan pluit panjang.

Pertandingan babak 16 besar hari terakhir Open Turnamen Piala Kapolres Pidie Jaya Cup-1 Tahun 2022. Akan mempertemukan tim tangguh dari dua ibukota kabupaten, yaitu Star West  FC Meureudu, Piide Jaya versus Suman Mark FC Sigli, Pidie. Kedua kesebelasan dikabarkan akan mombonyong sejumlah pemain yang pernah tampil di liga Indonesia. (fan)