19 April 2024
Daerah

Belum UKG, Guru SMPN 8 Bandar Baru Raih Juara II Gupres Tingkat Kabupaten

Liputangampongnews.id  - Walaupun belum memiliki serifikat Uji Kompetensi Guru (UKG) namun di ajang seleksi Guru Berprestasi (Gupres) Mursyidah S.Pd mendapat juara II di tingkat kabupaten Pidie Jaya. tahun 2021, di hari Kamis kemarin 12/8. 

Guru SMP Negeri 8 Bandar Baru Mursyidah S.Pd mengatakan, kali ini satu tangga naik dari tahun sebelumnya di posisi juara lll, dari sekian para peraih juara, salah satunya juga guru berdedikasi di level nasional pada tahun 2019, tahun 2020 sampai sekarang.

Nah, pada tahun ini Kabupaten Pidie Jaya kembali mengadakan lomba untuk guru berprestasi, kepala sekolah berprestasi dan juga pengawas sekolah berprestasi. Dari sekian peserta lomba, alhamdulillah kami masih diberikan kesempatan untuk meraih Juara ll. Ujar Mursyidah.

Kegiatan tersebut merupakan agenda resmi dari Dinas Pendidikan Pidie Jaya demi meningkatkan kualitas guru-guru  Sebagai tindak lanjut kegiatan tersebut, beliau aktif mengikuti kegiatan.

Sementaranya, Sampai saat ini saya berhasil mengharumkan nama sekolah  tingkat di Kabupaten Pidie Jaya, Prestasi yang yang kami raih adalah Juara ll sebagai Guru Berprestasi Jenjang SMP. dan juga pernah mendapat juara nasional dengan karangan bukunya yang berkisah tentang sejarah Stunami Aceh.

Lanjutnya, "Saya berusaha memberikan yang terbaik. Saya persiapkan untuk memberikan terbaik. Saya menilai seleksi ini banyak mendapat pembelajaran, bisa belajar bagaimana meningkatkan mutu sekolah," Pungkas Mursyidah. (RPJ)