29 Maret 2024
Sosial

Bripka Jonni Siap Fasilitasi Linda Asyura Untuk Berobat Kembali

Liputangampongnews - Bripka Jonni Rahmad Koordinator Komunitas Peduli Anak Yatim dan Dhuafa (KPAYD) Pidie Jaya menyampaikan keinginannya untuk mendampingi Linda Asyura (16) anak warga miskin di Gampong Paru Keude Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya untuk berobat kembali ke Banda Aceh.

Inshaa Allah, kami siap mendampingi Linda Asyura, Siswi kelas I SMA Bandar Baru yang divonis dokter menderita lupus eritematosus sistemik atau juga disebut systemic lupus erythematosus, kata Jonni.

Siswi miskin ini mengindap penyakit radang yang disebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang jaringannya sendiri, ini harus segera dibantu untuk diobati, linda butuh pertolongan dan penangan yang tepat, ujar Jonni Rahmad.

Diketahui, "Linda Asyura pernah dirawat di RSUZA Banda Aceh, karena terkendala biaya pendampingan pasien, orang tua tidak bisa bertahan di Banda Aceh dengan berat hati sang ayah dan ibundanya membawa pulang Linda untuk berobat tradisional di kampungnya."

Namun, sang ayah dan ibundanya mengaku tidak patah semangat untuk merawat anaknya itu walaupun dengan keterbatasan ekonomi.

Melihat kondisi keluarga miskin itu, Jonni berkeinginan untuk membantu Linda Asyura, pihaknya akan memfasilitasi penderita Lupus ini untuk berobat kembali.

Terkait dengan biaya pendampingan akan kami fasilitasi, kata Jonni, pihak keluarga bersabar saja, kita doakan Linda Asyura diberikan kesembuhan yang sempurna, pungkas Jonni Rahmad anggota Polisi yang bertugas di Bag Sumda Polres Pidie Jaya. (**)