29 Maret 2024
Politik

Bawaslu Pidie Jaya Komit Awasi DPB Setiap Periode

Foto : Fajri M Kasem, Ketua Bawaslu/ Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pidie Jaya, Aceh berkomitmen terus mengawasi pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan agar hak pemilih pada Pemilu 2024 dapat diakomodir penyelenggara.

Fajri M Kasem, Ketua Bawaslu Pidie Jaya kepada Liputangampongnews.id menyatakan, Bawaslu/ Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya terus melakukan pengawasan dan koordinasi dengan KIP menyangkut dengan pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) disetiap periodenya.

"Data pemilih selalu ada perubahan sehingga perlu dirawat dan melakukan update walaupun diluar tahapan pemilu. Untuk menuju kevalidan data atau data yang konkrit memerlukan keseriusan dan dukungan semua pihak termasuk dari masyarakat," ujarnya seraya berkata

Kami akan terus mengawasi dan menguji kevalidan data yang disajikan KIP Pidie Jaya. Dimana, ini merupakan salah satu upaya agar pelaksanaan pemilu kedepan dapat lebih baik." janji Fajri

Ia juga memberikan apresiasi kepada stakeholder serta partai politik yang ikut secara bersama melakukan kegiatan pengawasan partisipatif walaupun melalui daring.

Dengan berlangsung rapat koordinasi DPB yang diadakan KIP Kabupaten Pidie Jaya demi mendapatkan akurasi informasi data penduduk yang telah melakukan perekaman KTP elektronik dan juga potensi pemilih pemula," cerutu Fajri

Meskipun saat ini tahapan Pemilu belum berlangsung, namun Fajri menegaskan, pihaknya masih terus bekerja untuk persiapan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

Dengan adanya pemutakhiran DPB setiap periode ini, kita dapat mengawasi dan mengawal bersama untuk memghasilkan daftar pemilih yang valid dan berkualitas,” kata Fajri mengakhiri. (***)