08 September 2024
Politik

Dek Fadh Kembali Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Foto : Peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Saka Kupi | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Gerindra, Fadhlullah, SE kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat di Aula Serbaguna Saka Kupi, Sigli. Rabu (26/4/2023).

Mengambil waktu pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kehadiran Anggota DPR RI yang akrab disapa Dek Fadh di lokasi acara tepatnya di Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Aceh disambut antusias masyarakat.

Kegiatan yang akan berlangsung selama seharian penuh ini diikuti oleh peserta para anak muda, bapak-bapak hingga ibu-ibu dari Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dengan Pemateri dikupas oleh akademisi Muhammad Riza, LC., Ma.

Adapun empat pilar yang dimaksud dalam sosialisasi tersebut ialah Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pantauan dilapangan, sebelum acara dimulai terlebih dahulu dilaksanakan salam-salaman, yang mana mengingat suasana lebaran masih terasa. 

"Alhamdulillah tadi saya liat peserta yang hadir sangat luar biasa. Terimakasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu buat hadir," kata Fadhlullah yang sudah dua periode menjadi anggota DPR RI itu.

Lanjut Dek Fadh, mengingat suasana lebaran masih amat terasa, jadi ia bersalam-salaman terlebih dahulu dengan masyarakat.

"Lebaran kan baru selesai, jadi kami salam-salaman dahulu sebagai bentuk saling memaafkan antar sesama" bebernya.

Selain itu, Dek Fadh yang akan kembali menuju Senayan dalam pemilu 2024 ini uga berpesan agar masyarakat yang hadir dapat bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari kita sama-sama menjaga, agar tanah air yang kita cintai ini tetap damai dan sejahtera," pungkasnya. (*)