19 September 2024
Daerah

Baitul Mal Pidie Jaya Salurkan ZIS Untuk Guru Ngaji dan Pimpinan Dayah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Baitul Mal Kabupaten Pidie Jaya melakukan penyaluran Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) untuk guru pengajian miskin, pimpinan Dayah/Balai pengajian dan Ulama Kharismatik tahap I pada Kamis (4/8) di Aula Cot Trieng III Komplek Perkantoran Pemkab Pidie Jaya. 

Kegiatan penyaluran ZIS tersebut  dihadiri oleh 150 tamu undangan diantaranya Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si, Asisten l Pemkab Pidie Jaya, Abu Bakar S. Sos, Ketua MPU Kab. Pidie Jaya, Tgk. H. Said Abdullah, Ketua Baitul Mal kab Pidie Jaya, Tgk. Marzuki, SH, Kapolres Pidie Jaya diwakili oleh Kasat Binmas, Iptu Ahmad Syukri SH, Kadis Syariat Islam Pidie Jaya, Drs. Jailani S. Sos dan para perwakilan guru pengajian, pimpinan Dayah/balai pengajian dan ulama kharismatik yang menerima Zakat, Infaq dan Shodaqah se-Kabupaten Pidie Jaya.

Ketua Baitul Mal Pidie Jaya Tgk. Marzuki SH, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada para dewan guru yang telah hadir pada hari ini. kita baitul mal Kab Pidie Jaya kedepannya akan turun ke kecamatan untuk membahas tentang zakat sampai ke gampong-gampong. 

Dikatakan, Baitul Mal memiliki aturan oleh karena itu semua kegiatan harus sesuai dengan perencanaan dan aturan yang berlaku, Hari ini tidak kita undang semua karena berkaitan dengan anggaran yang tersedia di Baitul Mal.

Kabupaten Pidie Jaya adalah kabupaten yang kuat dan dibentengi oleh Dayah-dayah yang ada di wilayah Kab Pidie Jaya sehingga kita saat ini bisa merasakan nikmatnya iman dan kebersamaan dalam bermasyarakat.

Kita berdoa kedepannya semoga masyarakat kita lebih banyak yang menyalurkan atau menginfaqkan sebagian hartanya ke Baitul Mal dan kita harus menyalurkan tepat sasaran dan tidak melanggar hukum apalagi untuk penyelewengan dana, pungkas Tgk Mar. (**)