21 Juli 2024
Hukum

Anggota DPRD Jayawijaya Tewas Misterius di Hotel, Polisi Gerak Cepat!

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya, NK (48), ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel di Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Jumat (28/6/2024). Jasad NK ditemukan oleh petugas hotel yang sedang melakukan pengecekan kamar setelah waktu check-out habis. Petugas hotel mendapati NK terbaring di belakang pintu kamar, menghalangi saat pintu hendak dibuka.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Aryya Nusa Hindrawan, menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan karena NK tidak keluar dari kamar hotel meskipun waktu check-out sudah lewat. "Saat ditemukan, korban tepat berada di belakang pintu atau mengganjal saat pintu hendak dibuka," ujar Aryya, Jumat, seperti dikutip dari Antara. Penyelidikan sementara menunjukkan bahwa NK terakhir terlihat pada Rabu (26/6) sekitar pukul 23.00 WIT.

Setelah dua hari tidak terlihat keluar kamar, akhirnya petugas hotel memutuskan untuk melakukan pengecekan dan menemukan NK dalam kondisi tak bernyawa. Penemuan ini mengejutkan banyak pihak, terutama rekan-rekan kerja dan keluarga NK yang tidak menyangka bahwa NK akan ditemukan dalam keadaan seperti itu.

Jenazah NK kini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura untuk penyelidikan lebih lanjut. Untuk memastikan penyebab kematian, tim inafis juga dilibatkan dalam proses investigasi. 

Aryya menambahkan bahwa pihaknya berusaha secepat mungkin untuk mendapatkan kepastian mengenai penyebab kematian NK.

"Kami berharap secepatnya memperoleh kepastian mengenai penyebab kematian korban agar keluarga juga bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi," kata Aryya. 

Hingga saat ini, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap misteri di balik kematian anggota DPRD tersebut. (**)