20 April 2024
Pendidikan

811 Siswa Trienggadeng Terima Beasiswa PIP Aspirasi Illiza

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PPP, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal berikan sosialisasi dan sekaligus serahkan SK beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa/siswi SD, SMP, SMA dan SMK di Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya.

SK Beasiswa diserahkan Illiza langsung secara simbolis kepada kepala sekolah yang disaksikan oleh anggota DPRK Pidie Jaya, Munawar, Muhammad Ben Umar (ketua rumah aspirasi Illiza) dan Bahagia (ketua Beasiswa Aspirasi Illiza) di gedung SMPN 1 Trenggadeng, Kamis (4/8/2022).

Illiza mengatakan Beasiswa PIP ini merupakan dukungan tambahan dari kemitraan kerja sama Komisi X DPR RI dengan kemendikbud RI.

Dengan adanya beasiswa ini bisa meringankan beban wali murid. Illiza berharap semua siswa dapat meningkatkan prestasi belajarnya. Sehingga kelak dapat berkontribusi terhadap kemajuan daerahnya.

“Jumlah penerima PIP di Kecamatan Trienggadeng sebanyak 811 siswa dari berbagai jenjang pendidikan. Selain itu, kami juga memberikan beasiswa kuliah kepada 110 mahasiswa,” kata Illiza.

Kepala SMPN 1 Trienggadeng, Drs. Fadhlullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian ibu Illiza terhadap pendidikan di Trienggadeng (khususnya) dan juga Pidie Jaya.

Bahagia, ketua beasiswa aspirasi Illiza Kabupaten Pidie Jaya menyampaikan bahwa untuk pencarian beasiswa periode ini diusahakan bisa tuntas dalam bulan Agustus 2022 ini. Sehingga para penerima manfaat dapat mempergunakannya dalam memenuhi kepentingan sekolahnya.

Adapun penerima beasiswa PIP aspirasi Illiza di Kecamatan Trienggadeng, yaitu: jenjang SD 501 orang, SMP 233 orang, SMA 68 orang dan SMK 9 orang. Selain itu, ada sejumlah 110 orang mahasiswa asal Trienggadeng menerima beasiswa dari aspirasi Illiza. Pada tahun 2021 (22 orang) dan tahun 2022 sejumlah 88 orang." rincinya. (**)