10 Agustus 2022
News

4 Wisatawan Asal Sumut Terjebak Arus di Sungai Tenggulun Aceh Tamiang, 1 Orang Dinyatakan Hilang

Liputangampongnews.id - Empat orang Wisatawan terjebak ditengah arus sungai dan hanyut terbawa air bah dilokasi pemandian Gunung Pandan Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (7/11).

Kasie Kedaruratan BPBD Aceh Tamiang, Hamdani, S.E melaporkan, korban yang dibawa arus dan dinyatakan hilang adalah Dea Afrianda (24) warga Pangkalan susu, Sumatera Utara.

Sementara itu, tiga temannya dinyatakan selamat dan mengalami luka-luka diantara M. Akbar (20) warga Pangkalan Susu, Herda Safitri l20) warga Pangkalan Brandan dan M. Isma Mustafa (25) warga Pangkalan Susu.

Sampai berita ini diturunkan, pihak BPBD Kabupaten Aceh Tamiang masih melakukan pencarian terhadap korban yang dinyatakan hilang.

Masih dalam proses pencarian oleh Satgas SAR dan Tim BPBD di bantu oleh Personil Polisi dan TNI serta masyarakat sekitar, ujar Hamdani.

Menurut Hamdani, Banjir yang melanda Aceh Tamiang, akibat intensitas hujan yang tinggi di wilayah hulu sungai sehingga menyebabkan banjir bandang di aliran sungai wisata gunung pandan. (**)