28 Februari 2024
Pemilu 2024

23 Kecamatan di Pidie Sudah Terima Surat Suara Dari KIP

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pendistribusian Surat Suara untuk 1.406 TPS di 23 kecamatan dalam Kabupaten Pidie selesai dilaksanakan KIP Pidie. Pendistribusian ini dilaksanakan dalam dua gelombang, pada Minggu 11 dan Senin 12 Februari 2024.

"Pada minggu kemarin 11/02, untuk Kecamatan Simpang Tiga, Kembang Tanjong, Glumpang Baro, Glumpang Tiga, Mutiara, Mutiara Timur, Peukan Baro, Indrajaya, Mila, Grong-grong, dan Kecamatan Pidie", sebut Ketua KIP Pidie, Ramli Usman, S.H., M.H., Senin (12/02/2024).

"Sedangkan pada Senin 12/02, untuk Kecamatan Geumpang, Mane, Tangse, Keumala, Titeue, Sakti, Tiro, Kota Sigli, Delima, Padang Tiji, Muara Tiga dan Batee", sambung Ramli Usman, yang didampingi oleh Kadiv Perencanaan, data dan Informasi/Wadiv Keuangan, Umum, Rumah Tangga dan Logistik KIP, Sufyan, dan Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik Sekretariat KIP, Herman, S.Sos.

Kemasan Surat Suara sebanyak 7.030 kotak tersebut diangkut dengan truk khusus pengantar logistik oleh para pekerja dengan pengawalan pihak keamanan dan diawasi langsung oleh Panwaslih.

"Mulai dari memuat surat suara yang telah dipacking dalam kotak ke truk hingga pengiriman ke kecamatan kecamatan, ini diawasi oleh Panwaslih dan mendapat pengawalan dari pihak aparat keamanan. Hal ini untuk memastikan pengiriman dalam kondisi baik", jelas Ketua KIP.

Dikatakannya, pengiriman kertas suara ke PPK setiap kecamatan, sejak pukul 09.00 wib pagi akan dituntaskan hari ini, Senin (12/02) sesuai kebutuhan setiap TPS.

"Kita akan tuntaskan hari ini. Insya Allah, bila tidak ada kendala, semua kita tuntaskan hari ini, sesuai kebutuhan setiap TPS", ucap Ramli Usman.

Sementara itu, Kasubbag Pengawasan Pemilu dan Humas Sekretariat Panwaslih Pidie, Taufiq, S.T., mengatakan, bahwa pendistribusian ini jumlahnya sesuai kebutuhan dan dalam kondisi baik.

"Pihak kita, melalui Panwascam juga mengawasi pendistribusian kertas suara untuk setiap kecamatan, yang seterusnya melaporkan kondisi tersebut ke Panwaslih kabupaten", demikian keterangan Kasubbag Pengawasan Pemilu dan Humas Sekretariat Panwaslih Pidie. 

Sebelumnya, Minggu (11/02.2024), Sekda, Drs. Samsul Azhar, bersama unsur Forkopimda (Desk Pemilu 2024) Pidie melakukan pelepasan pendistribusian kertas suara ke kecamatan kecamatan.

Kegiatan yang bertempat di gudang logistik KIP Pidie, jalan B.Aceh-Medan, Tijue, tersebut, Sekda juga memberikan sambutan dan arahannya terkait logistik Pemilu 2024. Dan kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua dan anggota Panwaslih Pidie, serta pejabat dari Instansi terkait lainnya.(As)