18 Oktober 2024
Pemilu 2024

115 Anggota PPK Dilantik, Hadir Pj Bupati Dan Ketua DPRK

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie melantik 115 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya bertugas di 23 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie. 

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua KIP Pidie, Fuadi Yusuf, S.Pd.I., berlangsung di Aula Safira Hotel Blang Paseh Sigli Rabu, (04/01/2023), dihadiri oleh Penjabat Bupati Pidie, Ir H. Wahyudi Adisiswanto, M.Si., Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., unsur Forkopimda Pidie, Komisioner KIP Aceh, Ketua Bawaslu Pidie, Kaban kesbangpol Pidie, serta undangan lainnya. 

Dalam penyampaiannya, Pj Bupati Pidie mengatakan, PPK merupakan perpanjangan tangan KIP Kabupaten Pidie yang akan melaksanakan tugas-tugas di tingkat Kecamatan. Melaksanakan koordinasi dengan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di tingkat Gampong, dan menjalankan seluruh tahapan pemilihan umum sesuai dengan regulasi.

"Oleh karena itu, seluruh anggota PPK Kecamatan akan segera dan selalu melakukan koordinasi, baik itu secara vertikal maupun horizontal dengan seluruh pemangku kepentingan terkait," kata Pj Bupati.

Sebagai penyelenggara, dalam menjalankan amanah yang dipercayakan, seluruh anggota PPK harus jujur dan adil (Jurdil). 

"Jangan sampai timbul konflik atau sengketa Pilkada dikarenakan ada yang tidak netral. Setiap anggota PPK mempunyai tanggung jawab yang tinggi dalam menjaga stabilitas sosial politik pada Pilkada serentak tahun 2024", ungkapnya.

Pj Bupati Pidie juga mengapresiasi dan terus mendukung KIP Pidie dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024.

Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua KIP Pidie Fuadi Yusuf menyampaikan, pelantikan dan sumpah janji yang dilakukan pihaknya bukan sekadar formalitas dan seremoni belaka. Pelantikan memiliki makna untuk memuat komitmen dan konsisten di jajaran penyelenggara Pemilu 2024 dalam menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat di Kabupaten Pidie. 

Adapun PPK yang berjumlah 115 anggota yang bertugas di 23 kecamatan di Kabupaten Pidie, sesuai dengan Keputusan KIP Nomor 01 Tahun 2023 tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Pidie untuk Pemilu 2024, sebutnya.

"Besar harapan untuk semua kita memiliki semangat kebersamaan mewujudkan Pemilu yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dapat terlaksana dengan baik” ujar Ketua KIP Pidie. (**) 

-->