18 April 2024
Daerah

Yayasan Amil Zakat PT. PIM Berikan Bantuan Untuk Tahfidz Quran

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - 26 Ramadhan 1443 H, Pengurus Yayasan Amil Zakat (YAZ) PT Pupuk Iskandar Muda memberikan bantuan kepada santriwan/ti yang melaksanakan kegiatan Ramadhan khususnya kegiatan TAHFIDZ QUR'AN di Dayah/pesantren lingkungan perusahaan. Bantuan ini merupakan kepedulian PT PIM untuk turut serta mendukung santriwan/ti dapat menghafal Al-Qur'an sehingga Alquran yang menjadi pedoman hidup manusia dapat terjaga dan terpelihara kemurniannya dengan hafalan santriwan/ti.

Pengurus Yayasan Amil Zakat (YAZ) PT PIM Saiful Rakjab saat penyerahan bantuan diwakili oleh VP PKBL & Humas Nasrun beserta staf Samsuar menyampaikan bahwa bantuan santunan untuk santriwan/ti dan dewan guru ini berupa biaya menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H sehingga dapat meringankan anak-anak santri dan dewan guru untuk kembali kerumah masing-masing masa liburan hari raya.

Bantuan berupa uang tunai untuk 170 santriwan/ti dan 70 dewan guru yang bernaung di Dayah/pesantren lingkungan perusahaan, ujar Nasrun

Dayah/pesantren yang kami kunjungi khususnya yang melaksanakan kegiatan Ramadhan TAHFIDZ QUR'AN yaitu Pesantren/Dayah Samsudduha Cot Murong, Pesantren Ar-Ratibi Paloh Igeuh, Pesantren Hidayatullah Cot Dua Blang Karieng dan Masjid Bujang Salim.

Pimpinan pesantren Ar Ratibi Tgk Katsir, dan pesantren Hidayatullah Tgk Basri Hasan serta pesantren Syamsudduha Tgk. Nazaruddin mengucapkan terima kasih kepada manajemen PIM dan pengurus YAZ PIM atas bantuan yang diberikan kepada santriwan/ti yang sedang melakukan Tahfidzul Qur'an, dengan bantuan ini kiranya dapat meringankan biaya santri untuk kembali ke gampung halaman masing-masing dan kami mendoakan semoga PT PIM terus berkembang sehingga bantuan yang diberikan kepada masyarakat terutama kami pengurus pesantren sangat membutuhkan bantuan sarana dan prasarana yg memadai, ujar salah satu pimpinan pesantren.

Tgk Muhammad Iqbal selaku ketua remaja masjid Bujang Salim disela-sela wisuda santriwa/ti dengan rasa haru menyampaikan terima kasih kepada manajemen PIM yang telah begitu banyak membantu kegiatan keagamaan khususnya di masjid Bujang Salim. (Fadly P.B)