20 September 2024
Wisata

Water Boom Pantai Kuthang Pidie Jaya Siap Beroperasi, Selama Sepekan Gratis

Foto : H Aiyub Abbas (tengah) Bupati Pidie Jaya, bersama Ketua MPU, Abati Said Abdullah dan Kadisporapar serta Kabid Parawisata melihat kondisi air kolam yang bersih | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Kabar gembira untuk warga Pide Jaya dan sekitarnya, Wisata Pemandian (water boom) Pantai Kuthang berlokasi di Jalan Banda Aceh – Medan KM 146, objek wisata islami pantai Kuthang, Trienggadeng, kabupaten setempat siap beroperasi setelah di resmikan Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas pada Kamis, 01/09/2022 pagi.

Kabarnya, wisata pemandian yang dibangun dengan menelankan anggaran otsus tahun 2021 Rp2,9 miliar lebih ini, akan digratiskan selama sepekan penuh untuk untuk pengunjung. Selain tersedianya tiga varian kolam (untuk balita, anak-anak dan remaja dengan kedalaman 140 cm), fasiltas lain yang tersedia di water boom tersebut; ruang bilas, ruang ganti, kantin, mck dan gazebo tempat santai bersama keluarga yang akan memuaskan pengunjung.

Kadisporapar Pidie Jaya, Saifuddin, mengatakan pembangunan wahana wisata air ini demi meningkatkan wisatawan ke Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Water boom yang berkapasitas pengunjung sekitar 500 orang ini dibangun dengan luas area sekitar 2.500 meter lebih yang memiliki tiga jenis kolam pemandian. Desainnya elegan dengan perpaduan warna yang indah dan terlihat bersih serta sumber airnya dari PDAM.

"Jadi hari ini ditepung tawarkan oleh Abati Said Abdullah (Ketua MPU Pidie Jaya) sebagai tanda telah diresmikan dan siap beroperasi. Untuk seminggu pertama akan digratiskan kepada pengunjungnya, selanjutnya nanti ini akan diihak ketiga kan dengan cara di tender, bagi pengusaha yang minat untuk mengelola wahana tersebut sudah bisa mengikuti tender atau menghubungi pihak Disporapar Pidie Jaya," ungkap Saifuddin sembari mengajak semua pihak.

Sementara itu, Devi seorang pengunjung mengatakan bahwa kolam renang tersebut memiliki dekorasi yang sangat indah serta cocok untuk berliburan bersama keluarga di akhir pekan sambil bermain air dan mandi kolam nantinya. Water boom ini bakal ramai di kunjungi orang karena tempat memilik daya tarik yang sangat indah serta nyaman untuk berliburan bagi anak-anak khususnya.

"Lokasi keberadaan wahana water boom ini sangat strategis dan mudah dijangkau kerana berada di lintas jalan nasional. Selain itu, juga berada satu lokasi dengan wisata laut dengan suasana sangat alami, bahkan kondisi pun indah, pokoknya cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan disini. Karena selain memiliki kolam dewasa juga ada untuk anak-anak," akui Devi.

Selain dihadiri oleh Bupati dan istri, peresmian water boom ini turut hadir Sekda Pidie Jaya, Jailani Bramat, Kadisporapar Pidie Jaya beserta jajarannya, para tamu undangan lain dan para warga. (**)