17 September 2024
Polri

Warga Pidie Jaya Dapat Hadiah Dari Satlantas

Liputangampongnews.id - Cara unik dilakukan jajaran Polres Pidie Jaya, Aceh, Polisi Sat Lantas Polres Pidie Jaya terus melakukan inovasi-inovasi/upaya-upaya yang dilakukan untuk melakukan pendekatan dengan warga masyarakat Kabupaten Pidie Jaya khususnya agar rasa kesadaran masayarakat lebih meningkat tentang pentingnya keselamatan pada saat berkendara.

Pada Senin (06/09/2021) pagi, di dua lokasi berbeda (Keude Lueng Putu dan Kota Meuruedu), Sat lantas Polres Pidie Jaya bersama dengan Muspika setempat memberikan hadiah atau apresiasi kepada masyarakat yang menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya dan tertib lalu-lintas.

Dalam kesempatan tersebut, tim membagikan gantungan kunci kepada para pengguna jalan yang melintas. Hadiah diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

Kegiatan ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," ujar Kanit Dikmas Bripka Riyanto.P kepada media ini usai kegiatan.

Harapan utama kita, masyarakat paham betapa pentingnya keselamatan saat mengendarai kendaraan di jalan raya dan mengajak masyarakat supaya mau menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya. "Pemberian gantungan kunci ini merupakan wujud ucapan terima kasih serta apresiasi Polres Pidie Jaya kepada masyarakat yang telah menerapkan budaya tertib berlalu lintas. ," akhiri Anto mengharap seraya berkata, kegiatan ini akan dilanjutkan ke semua kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya. (***)