08 September 2024
Daerah

Warga Jangka Buya Sumbang Rp.15.486.000 Untuk Turki Dan Suriah

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Aksi penggalangan dana untuk korban gempa Turki dan Suriah di Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya, berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat setempat sebesar Rp. 15.486.000,- (Lima Belas Juta Empat Ratus Delapan Puluh Enam Ribu Rupiah) Jumat (24/2). 

Kepada liputangampongnews.id Jumat (24/2) Camat Jangka Buya, Nasruddin, S.E mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan di 18 Gampong se Kecamatan Jangka Buya. Aksi kemanusiaan itu dilakukan selama 10 hari dibantu oleh Mahasiswa KPM dan Aparatur Gampong masing-masing Desa. 

Alhamdulillah, dana terkumpul sebanyak Rp. 15.486.000,- dan sudah kita serahkan kepada Ketua Gerakan Masyarakat Pidie Jaya Peduli disaksikan M. Nur Ketua Forum Keuchik Kecamatan Jangka Buya, Pijay. 

Ketua Forum Keuchik Kecamatan Jangka Buya, Muhammad Nur mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Se Kecamatan Jangk Buya yang telah ikut berdonasi untuk Turki dan Suriah.

Selain itu, Keuchik M. Nur juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam aksi penggalangan dana Turki dan Suriah. 

Dia berharap donasi ini dapat tersalurkan kepada saudara kita di Turki dan Suriah yang sedang mengalami musibah, pungkasnya. (**)