08 September 2024
Daerah

Waled Serahkan Bonus Kafilah Pidie Jaya Pada MTQ ke-35 Rp129 juta

Foto : Plt Bupati Pidie Jaya, Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si menyerahkan Bonus secara simbolis kepada salah satu peserta kafilah Pidie Jaya yang meraih juara 1 pada MTQ ke-35 di Bener Meriah. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Plt Bupati Pidie Jaya Dr H Said Mulyadi SE MM atau akrab disapa Waled menyerahkan bonus kepada kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 lalu sebesar Rp129 juta.

Penyerahan bonus tersebut serangkaian dengan pelepasan Kafilah Kabupaten Pidie Jaya menuju MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023, di aula pendopo II, Rabu (21/11) pagi.

Putra-putri terbaik Negeri Japakeh yang berhasil mengharumkan daerah pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Aceh yang dihelat di Kabupaten Bener Meriah tahun 2021 lalu,  mendapat bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya.

"Seyogyanya bonus bagi kafilah Pidie Jaya pada MTQ ke-35 itu diserahkan tahun lalu, namun karena kondisi keuangan daerah dan hal lainnya, baru saat ini bisa dilaksanakan," sampaikan Waled dalam arahan singkatnya.

Plt Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah, pelatih, dan pendamping yang telah mengharumkan nama Pidie Jaya dengan mampu meraih peringkat 10 besar pada MTQ sebelumnya.

"Semoga bonus yang diperoleh tersebut bisa bermanfaat sehingga dapat lebih berprestasi dan termotivasi bagi peserta lainnya untuk menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ ke-36 ini,” harapnya.

Berdasarkan laporan panitia MTQ yang dibacakan oleh Kepala Dinas Syari'at Islam Kabupaten Pidie Jaya, Drs jailani, bonus sejumlah Rp.129 juta ini diberikan kepada para peraih juara dan seluruh peserta, official/pendamping kafilah MTQ ke-35 di Bener Meriah tahun lalu.Adapun yang mendapat bonus, diantaranya Mauliza Juliantika selaku juara 1 tafsir bahasa Indonesia putri yang menerima Rp.14,5 juta, Rizki Yataini Putri juara 1 Khatil Qur'an Gol. Mushaf putri yang menerima hadiah yang sama.

Selanjutnya, Mutia Rahmah (Tilawah Dewasa), Cut Syahida Mutia (Hafidh 20 juz) dan Zikri (Khatil Qur'an Gol. Kontemporer), masing-masing mendapatkan bonus sejumlah Rp.8 juta dengan berhasil meraih juara 3.

Bagi juara harapan 1 sampai juara harapan 3 yang berjumlah delapan orang, juga mendapatkan bonus masing-masing sejumlah Rp.2 juta. Kafilah yang tidak mendapat juara tetap mendapat bonus masing-masing Rp.1.000.000.

Selain itu, official/pendamping Kafilah Kabupaten Pidie Jaya lainnya yang ikut dalam MTQ ke-35 juga mendapatkan bonus yang sama masing-masing Rp.1.000.000. Total bonus yang diberikan Pemkab Pidie Jaya sebesar Rp.129.000.000. (*)