19 September 2024
Daerah

Menjelang Pemilihan Rektor UTU, Mahasiswa Angkat Bicara

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Menjelang Pemilihan Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) yang baru, ada sejumlah harapan Mahasiswa Asal Aceh Barat pada panitia demi kemajuan pesat Universitas kedepannya yakni salah satu dambaan pemimpin ke depan mesti bergelar Guru Besar.

Mahasiswa Asal Aceh Barat yakni Ikbal Afzal atau Wakil Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh seperti dikutip media ini, Kamis (31/03/2022) mengatakan, dirinya sangat berharap Kampus ternama di Pantai Barat Selatan Aceh tersebut dipimpin oleh Rektor yang bergelar Guru Besar demi berwawasan kemajuan akademik dan juga yang siap menyerahkan jiwa raga untuk kemajuan.

"Kami menginginkan Rektor kedepan Universitas Teuku Umar (UTU) harus bergelar Guru Besar jangan sampai menurunkan great (Down Grade) dari tingkatan Rektor sebelumnya jikalau perlu prestasi di utamakan", kata Ikbal

Sebagaimana diketahui bersama, dalam waktu beberapa bulan ke depan Rektor UTU Prof.Jasman akan mengakhiri jabatan di kampus tersebut, dirinya akan kembali ke Universitas Syiah Kuala (USK) dan banyak sekali yg kita lihat kemajuan yang dicapai selama memimpin Universitas itu semoga  siapapun terpilih ke depan semakin lebih baik jangan sampai mengalami kemunduran dari segi apapun, UTU wajib menjadi inspirasi dan Visioner dari pihak lain sesuai dengan visi-misinya. 

 "Dan Ingat!, jangan sampai ada oknum yang memainkan persoalan ini dengan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan persoalan jabatan sebagai pemimpin tertinggi di Universitas tersebut, karena persoalan ini berbicara persoalan Sumber Daya Manusia Bangsa kedepan, bukan segelintir yang ingin merebut kekuasaan dengan mengesampingkan Gelar Guru Besar dan Prestasi", Ujar Tegas Wakil ketua Umum IPELMABAR Banda Aceh.

Kami berharap dan percaya kepada Panitia menjelang pemilihan Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) dengan menjunjung tinggi Konstitusional, keterbukaan dan menegakkan asas Profesional Demi nasib anak-anak Bangsa kedepan, tutup Ikbal. (**)