20 April 2024
Daerah

Wabup Pidie Jaya Resmikan Kantor Iradah

Foto : Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi Melakukan Pemotongan Pita Peresmian Kantor Iradah Pidie Jaya | LIPUTAN GAMPONG NEWS

Liputangampongnews.id -  Dalam melaksanakan peresmian Kantor Ikatan Rabithah Alumni Dayah (IRADAH) Darul Munawarah Kuta Krueng, di Keude Ulegle Kecamatan Bandar Dua Kabupaten Pidie Jaya. Rabu, 30/06/2021.

Pelaksanaan peresmian Kantor IRADAH Kabupaten Pidie Jaya yang di awali dengan doa bersama, di lantai dua Warung Kopi (Warkop) Meurah Mulia Kupi, Keude Ulegle.

Usai melaksanakan doa bersama, Tgk H Tarmizi Yudon, yang selalu dipanggil Abati Kuta krueng,  melanjutkan tepung tawar kantor IRADAH, dan selanjutnya pemotongan pita oleh Wakil Bupati Pidie Jaya H Sa'id Mulyadi SE M.Si. yang akrab disapa Waled.

Pemotongan Pita peresmian sudah menjadi budaya tradisi di Indonesia dan digunakan pada saat acara grand opening gedung,  dan kantor baru,  acara resmi Prosesi gunting pita dan Peusijuk merupakan bentuk syukur dan doa agar segala aktivitas dilakukan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Ditempat Peresmian Kantor, Abati Kuta Krueng Menyampaikan kepada media Online  Tujuan kantor IRADAH Kabupaten Pidie Jaya, agar para anggota dalam memajukan Iradah tersebut lebih pro aktif dalam meningkatkan ukhuwah islamiah yang berpedoman pada
Ahlissunnah Wal Jama'ah (Aswaja)  

Selain itu, untuk pertemuan-pertemuan anggota Iradah ini juga bisa difungsikan untuk rutinitas pengajian, dalam sebulan sekali atau dua bulan sekali," sebut Abati.

Diruang yang sama, Wabup Pidie Jaya, H Said Mulyadi juga menambahkan, bahwa pemerintah Pidie Jaya siap mendukung aktivitas IRADAH Pidie Jaya, apalagi  yang bersifat keagamaan kami sangat mendukung.

"Pembentukan Kantor  IRADAH memang penting, mengingat ratusan alumni Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng yang  asal di Pidie Jaya, maka perlu memperkuat persatuan dan kesatuan, terutama dalam menghidupkan syi'ar Agama" imbuhnya. 

Maka dalam menjalankan semua aktifitas keagamaan, kami pemerintah siap menfasilitasi, baik sarana maupun prasarana yang bisa memajukan Iradah di kabupaten setempat. Kata Waled.

Sementara itu Ketua IRADAH Kabupaten Pidie Jaya, Zulkifli Harun yang selalu dipanggil Abati Pohroh mengatakan, dengan adanya kantor IRADAH maka semua kegiatan sangat mudah menjalankan kegiatan apa saja yang diinginkan oleh alumni demi Kebersamaan.

Pada kesempatan ini, Abati Pohroh sangat mengapresiasi dan partisipasi atas kinerja panitia, yang mana hari ini  terlaksananya kegiatan dengan berlangsung sukses atas kerja sama para Alumni Dayah Kuta Krueng, Jelas Abati Pohroh.

 ''Kehadiran Wakil Bupati Pidie Jaya, kami sangat berterima kasih dimana pada kesempatan ini Wabup sempat melaksanakan doa bersama dan memotong tali pita kantor IRADAH, ini sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah," Pungkas Abati Pohroh. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati (Wabup) H. Said Mulyadi SE M.Si,  beserta Abati Kuta krueng Tgk Tarmizi Yudon Selaku ketua Huda Kabupaten, dan seluruh Pengurus IRADAH Pidie Jaya. (R)