29 Maret 2024
Daerah

Vaksinasi Anak umur 6-11 Tahun, Begini Anjuran Kapuskesmas Kota Sigli Kepada Ortu Anak

Foto : Kapuskesmas Kota, dr Mayzaryani bersama Camat Kota,Neny Safriani Arida, SPt, M.T | LIPUTAN GAMPONG NEWS

 LIPUTAN GAMPONG NEWS - Polsek bersama Puskesmas dan unsur Forkopincam  Kota Sigli melaksanakan Vaksinasi Covid -19 anak usia 6-11 tahun, Kamis, (20/01/2022). Kegiatan ini sesuai dengan Program Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi, termasuk Vaksinasi anak di usia 6-11 tahun.

Vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Kota Sigli tersebut ditangani oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas dan Urkes Polres, dipimpin oleh Kapuskesmas, dr. Mayzaryani.

"Masa pandemi masih berlanjut dan Pemerintah masih perpanjang darurat masa pandemi ini, sehingga Indonesia masih terdeteksi Covid -19," ujar Kapolsek Kota Sigli, Ipda Benny Eka Permana, S.H.

Dengan itu, lanjut Kapolsek, seluruh anak-anak yang berusia 6-11 tahun agar melaksanakan Vaksinasi Covid -19, agar anak -anak bisa terjaga kesehatan yang baik dan bebas dari Covid-19.

Sementara, Kapuskesmas Kota Sigli dr. Mayzaryani mengatakan, Vaksin Covid-19 bagi anak usia tidak hanya melindungi mereka dari infeksi virus, melainkan juga untuk mencegah tertularnya kepada orang dewasa, sehingga perlu dilakukan, dengan begitu rantai penularan Virus Corona bisa terputus.

Disampaikan juga dr. Mayzaryani, beberapa hal yang harus dilakukan orang tua sebelum anak mendapatkan Vaksin, pertama, pastikan anak tidur yang cukup, karena tidur yang cukup membuat kondisi tubuh fit, sehingga tubuh bisa bekerja secara maksimal.

Kemudian beri pemahaman si anak tentang Vaksin. Beritahu anak tentang manfaat Vaksin serta Prokes. Selanjutnya, cek kondisi anak, pastikan anak dalam keadaan sehat di hari Vaksinasi, demikian disampaikan Kapuskesmas Kota Sigli.

Kegiatan Vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun yang diikuti oleh hampir seratusan anak di wilayah Kota Sigli tersebut, selain Kapolsek dan Kapuskesmas,  juga dihadiri oleh Camat dan Danramil 21/Kota Sigli. (**)