19 September 2024
Daerah

Upayakan Bansos Bisa Dimanfaatkan untuk Lebaran, Dinsos Pidie Jaya Tuntaskan Penyaluran

Foto : Kepala Dinsos Pidie Jaya mendampingi masyarakat fakir penerima manfaat bansos tunai. | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melalui Dinas Sosial (Dinsos) tuntaskan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dengan total Rp599.400.000, kepada ribuan warga fakir miskin, Sabtu (15/6).

Pantauan liputangampongnews.id, penyaluran juga dilakukan sampai malam hari di kantor Dinas Sosial. Hampir seribuan warga berdesakan di lobi kantor untuk mendapatkan dana segar bansos itu.

Agus Maidy, Kepala Dinsos P3A Kabupaten Pidie Jaya mengatakan bahwa penyaluran bansos bersumber dari anggaran APBK Pidie Jaya 2024 ini dilakukan jelang lebaran bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memanfaatkan untuk kebutuhan lebaran Idul Adha.

"Penyaluran bansos kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sudah tuntas kami lakukan. Sejak hari Jum'at (14/6), bahkan sampai malam hari (lembur) penyaluran masih kami lakukan, agar penerima manfaat bisa memanfaatkan untuk kebutuhan lebaran." Pungkasnya

Para fakir miskin penerima bansos berupa uang tunai tersebut merupakan data dari DTKS Kemensos RI, yang telah diverifikasi oleh TKSK di tiap kecamatan dalam Kabupaten Pidie Jaya." Sebut Agus Maidy.

Adapun jumlah dana yang diterima oleh masing-masing KPM sebesar Rp.150.000, dengan jumlah penerima 3.996 orang yang tersebar di seluruh gampong yang ada di delapan kecamatan se-Pidie Jaya.(*)