29 Maret 2024
Politik

Teuku Taufiqulhadi Silaturrahmi Politik dan Silaturrahmi Keluarga di Pidie Jaya

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Teuku Taufiqulhadi politisi kelahiran Krueng Seumideun, Pidie yang kini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Aceh, menggelar acara silaturrahmi Politik dan silaturrahmi keluarga di Gampong Blang Awe, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya, Ahad (08/5). 

Pada kesempatan itu, tampak hadir ratusan warga dan keluarga dari berbagai Kecamatan di Pidie Jaya yang ingin bersilaturrahmi dengan mantan anggota DPR RI Partai Nasdem Daerah Pemilihan Jawa Timur. 

Sejumlah tamu yang hadir dijamu makan siang bersama dengan Teuku Taufiqulhadi dalam suasana penuh keakraban, kekeluargaan dan kebersamaan, sambil menikmati menu makan siang kari kambing khas Aceh Rayeuk dibawah rumah Aceh di Gampong Blang Awe, Meureudu, Pidie Jaya.

Untuk diketahui, rumah Aceh merupakan identitas sekaligus gambaran kehidupan masyarakat Aceh tempoe doeloe. Selain itu, rumah Aceh juga menggambarkan karakter dan filosofi masyarakat Aceh pada umumnya. 

Sementara itu, Teuku Taufiqulhadi dalam sambutannya bercerita panjang lebar tentang masa kecilnya saat mandi di Krueng Blang Awe. Pada masa itu saya cukup senang mandi di Krueng Blang Awe, selain air nya bersih juga dingin, kata pria berkulit putih keturunan Ulee Balang Pidie dan  Pidie Jaya itu. 

"Taufiqulhadi mengaku senang bisa bertemu kembali dengan sahabat masa kecilnya di Blang Awe, Om Khoi itu teman dan sahabat saya," kata pria santun yang menamatkan program doktoral nya di FISIP Universitas Indonesia (UI). 

Dulu ketika saya bertandang ke Blang Awe kadang saya lupa pulang ke Sigli, masa kecil saya sering dibawa ayah ke Meureudu, ujar mantan wartawan Media Indonesia (MI) itu. 

Selain itu, kunjungan dan silaturrahmi Taufiqulhadi ke Kabupaten Pidie Jaya  juga tidak terlepas dari agenda Politik kedepannya. Dia berkeinginan untuk membesarkan Partai Nasdem di Aceh dan menyatakan keinginannya untuk maju sebagai Anggota DRP-RI Dapil Aceh. 

Sebelumnya, Teuku Taufiqulhadi pernah menjadi anggota DPR-RI dua periode  Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV. 

Kini Taufiqulhadi pulang ke Aceh dan diberikan kepercayaan untuk memimpim partai besutan Bang Surya Paloh, mohon doa dan dukungannya, pungkasnya mengakhiri. (**) 

​​​​​​​