17 September 2024
Olahraga

Tendangan Pertama, Kadispora Pijay Buka Turnamen Bola Kaki di Jangka Buya

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Lakukan tendangan pertama oleh Kadispora Pidie Jaya Saifuddin M.Pd sebagai tanda resmi dimulainya turnamen bola kaki antar kecamatan Jangka Buya dan Bandar Dua yang bertepatan di lapangan Kecamatan Jangka Buya kabupaten Pidie Jaya Sabtu (27/8/2022) Sore.

Ketua panitia Saiful Bahri S.Pd M.Si ditemui media mengatakan, Tujuan diadakan turnamen untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan. Selain itu juga sebagai ajang mecari bibit bibit pemain lokal yang kemudian diharapkan mampu berprestasi mengharumkan nama Kecamatan, Kabupaten dan umumnya Aceh di pentas sepakbola nasional.

“Seperti yang kita ketahui bahwa olahraga sepak bola merupakan olahraga yang diminati diseluruh kalangan, dan itulah salah satu tujuan kami mengadakan turnamen sepak bola  untuk menggali potensi dikalangan para pemuda di dua kecamatan  dengan harapan suatu saat nanti ada putra Kecamatan Jangka Buya dan Bandar Dua menjadi pemain bola profesional,”ujarnya.

Turnamen dimulai pada hari ini, Sabtu 27 Agustus 2022 yang di ikuti 23 Gampong dan dibagi dalam 8 Grup yakni, Grup (A) meliputi : Meunasah Raya, ulegle, Asan kumbang.
Grup (B) : Meuko Khutang, keude Jangka Buya, Drien Bungong.
Grup (C) : Meunasah Kumbang, Kiran FC, Jurong Binje.
Grup (D) : Meuko Jurong, Kumba, Meuko Baroh.
Grup (E) : Reului Mangat, Kuta Krueng, Persepa paya.
Grup (F) : Jeulanga, Gampong Cot, Drien Tujoh.
Grup (G) : Meunasah Mee, Jurong Ara, Buket Teungoh.
Grup (H) : Keurisi FC, Jurong Teungoh.
 
Panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan olahraga di Dua kecamatan.“Untuk itu kami berharap setiap peserta dan penonton dapat bersikap sportif dan tidak mudah terprovokasi dan menjunjung tinggi nilai nilai fair play,”ucapnya.

Di Tempat yang sama, Pemerintah kabupaten Pidie Jaya melalui Kadispora Pidie Jaya Saifuddin M.Pd  mengatakan, Bahwa dirinya merasa bangga atas kinerja dan gotong-royong yang ditunjukkan oleh segenap panitia.

“Semua kompak, saya senang dan bangga melihatnya mulai pembentukan panitia hingga terselenggaranya turnamen ini yang dilaksanakan di kecamatan Jangka Buya. Dengan animo pemain dan penonton yang tinggi diharapkan pemain dan juga wasit dapat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play sehingga esensi dari turnamen sepak bola ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Pidie Jaya” ujarnya.

“Semoga dengan diadakannya turnamen sepak bola di kecamatan Jangka Buya ini bisa menjalin persahabatan, silaturahmi sesama tim dan Gampong yang ada di kecamatan Bandar Dua dan Jangka Buya,” Pungkas Kadispora.

Pantauan media ini,  Untuk pembukaan Turnamen ini di awali dengan pertandingan dari grup A antara Putra Bandar ulegle VS Meunasah Raya kecamatan Jangka Buya dimana hasil akhir dimenangkan tim Putra Bandar ulegle  dengan skor 3-1. (W4N)