17 September 2024
Internasional

Tari Ratouh Guncang Panggung International Day of Islamic Art Experience di Richmond Canada

Foto : Grup tari Ratoeh Jaroe Aceh Cultural Center Canada dalam acara di International Day of Islamic Art Experience di Richmond, Canada.  | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID | CANADA - Aceh Cultural Center Canada menarik perhatian di International Day of Islamic Art Experience di Richmond, Canada, Minggu (26/11/2023) oleh Perpustakaan Umum (Public Library) Kota Richmond Canada.

Dalam acara yang diikuti oleh penari-panari (grup tari) serta seniman dari berbagai negara yang memiliki penduduk Muslim itu, para putri Aceh Canada mengguncang panggung dengan tarian Ratouh yang dipimpin oleh Dinda Wilda dan Apa Nu.

Penampilan putri Aceh Canada  yang sungguh luar biasa ini, berhasil memukau penonton yang hadir dengan memberikan sentuhan unik dan membanggakan. "Dengan dukungan penuh dari masyarakat Aceh Canada, Aceh Cultural Center Canada berkomitmen untuk terus memperkenalkan kekayaan budaya Aceh di kancah internasional. Terima kasih kepada semua yang telah menyumbangkan keberhasilan acara ini," ujar Teuku Adron, warga Aceh di Canada.

Semangat Aceh Cultural Center Canada tidak hanya sebatas pertunjukan, tetapi juga merupakan wujud komitmen dalam melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya Aceh. Melalui tarian Ratouh yang memesona, kami berharap dapat membuka mata dunia terhadap keindahan dan keunikan warisan budaya kami.

Dukungan hangat dari masyarakat Aceh Canada menjadi pendorong utama kesuksesan acara ini. Kami berencana untuk terus berkolaborasi dan menggelar berbagai kegiatan budaya guna mempererat ikatan antara Aceh dan Canada. Insha Allah, melalui upaya bersama, warisan budaya Aceh akan semakin dikenal dan dihargai secara luas.

Terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dan hadir dalam acara ini. Kita adalah bagian dari perjalanan yang indah untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya Aceh kepada dunia, sebut Teuku Adron. (**)