08 September 2024
Nasional

Syech Fadhil Rahmi membuka acara Bimtek Nasional Aparatur Gampong Bireuen di Jakarta

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Syech HM.Fadhil Rahmi LC, MA anggota DPR RI asal Aceh, membuka acara Bimtek ( Bimbingan Teknis ) untuk  peningkatan pengetahuan para Keuchik dan Kaur Keuangan Desa Kabupaten Bireuen di selenggarakan di Hotel Oasis Jalan Senen Raya No.135-137, Jakarta Pusat, Selasa 23/8/2022.

Syech HM.Fadhil  Rahmi LC,MA Anggota DPR RI asal Aceh kata sambutannya mengatakan " Program Bimtek ( Bimbingan Teknis ) merupakan untuk peningkatan pengetahuan tata cara pengelolaan manajemen Gampong, untuk para Keuchik dan Kaur Keuangan Gampong di Kabupaten Bireuen . 

Kegiatan Bimtek ini salah satu upaya dalam langkah utama yang sangat penting di lakukan oleh para Keuchik dan Kaur keuangan , untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan , agar bisa menjalankan roda pemerintahan Gampong di Aceh  dengan baik  khususnya Kabupaten Bireuen . 

Provinsi Aceh , Kabupaten Bireuen adalah Daerah maju dan berkembang , maka dari itu kabupaten Bireuen sangat perlu berusaha mengetahui cara pengelolaan keuangan dana desa dengan baik dan benar , agar pengetahuan Bimtek tersebut bisa membuat kabupaten Bireuen bangkit maju dari angka kemiskinan, yang mana daerah kita Aceh umum nya masih tercatat daerah kemiskinan ," pungkas nya . 

Kata Syech Fadhil Jangan sampai Keuchik dan Kaur keuangan Gampong tersandung Kasus penyelewengan dana desa hanya karena pengelolaan keuangan yang salah. 

Kegiatan Bimtek ini sangat bermanfaat , bisa memperdayakan masyarakat dan mengetahui cara mengelola keuangan 
dana desa dan mensejahterakan masyarakat di segala bidang terutama bidang Keuangan , pungkas Fadhil .

Pewarta Adi Saleum