19 September 2024
Daerah

Survey Website Polingkita.com, Jamaluddin Idham Salip Politisi Senior Bacalon DPR-RI

LIPUTANGAMPONGNEWS. ID - Jelang Pemilihan Legeslatif pada Pemilu 2024, polling yang mengunggulkan berbagai sosok baik tokoh masyarakat atau pun tokoh politik terus berkembang ditengah masyarakat Aceh.

Seperti dalam survey yang dilakukan oleh website pollingkita.com. Dalam website yang bisa dibuat secara langsung oleh masyarakat umum ini menampilkan berbagai tokoh parpol dan tokoh masyarakat.

Adapun tokoh-tokoh Aceh yang digadangkan maju pada Pileg 2024 diantaranya Jamaluddin Idham ketua PDIP Cabang Nagan Raya, Tagore Abubakar dari PDIP, Politisi PPP Illiza Sa'aduddin Djamal, Anwar Idris, Fakhrul Razi H.Cut, Politisi PKS yakni Rafli dan Nasir Jamil, Teuku Rifky Harsya Sekjend DPP Partai Demokrat, Muslim Ketua DPD Demokrat Aceh,

Serta tokoh lainnya yakni Ruslan M Daud, Irmawan dari PKB, Muslim, Hasballah, Ilham Pengestu, Sulaiman Abda dari Partai Golkar, TA. Khalid, Fadlullah dari Gerindra, Muslim Aiyub  Mawardi Ali dari Partai PAN, Nasaruddin, Nova Iriansyah, Hasballa Bin M Taiyib, Iskandar Usman Alfarlaky, Muhammad Thaib, Usman Abdullah.

Dari hasil polling Senin, 16 Januari Pukul 12.00 WIB, yang dibuat sejak 11 Januari 2023 tersebut ketua PDIP Nagan Raya Jamaluddin memimpin sementara dengan persentase 29,35 persen atau 851 suara dari 2.903 suara. Pada urutan kedua ditempati oleh Illiza dengan hasil suara 16,26 persen atau 472 suara.

Untuk posiai ketiga diduduki oleh Irmawan dengan jumlah suara 14, 64 persen atau 425 suara, Rusalan M Daud 13,7 persen atau 399 suara ((Fadly P.B)