20 April 2024
Daerah

Pengurus IKAMSA Aceh Barat Dikukuhkan

Liputangampongnews - Kepala MAN 1 Aceh Barat Cut Aswadi, M.Pd (Senin, 17 Mei 2021) mengukuhkan kepengurusan Ikatan Alumni MAN 1 Aceh Barat (IKAMSA) Periode 2021 s.d 2023, acara pengukuhan  tersebut dilakukan pula bersamaan dengan Halal Bihalal Ikatan Alumni bersama dewan guru yang dilaksanakan di Aula MAN 1 Aceh Barat.


Ketua Demisioner IKAMSA Dedi Gunawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Halal Bihalal merupakan sarana yang efektif dan efisien untuk menjalin silaturahim dan membangun sinergitas sesama Alumni, dan adanya kepengurusan Alumni baru diharapkan dapat mampu membawa MAN 1 Aceh Barat ke tingkat dan level yang lebih baik.

Sementara Ketua IKAMSA Periode 2021 s.d 2023 yang baru dilantik Oka Safrizal mengatakan bahwa ke depan di bawah kepemimpinan nya akan membawa IKAMSA ke arah untuk membangun sinergitas dengan sekolah. Terutama dalam menciptakan Madrasah Aliyah menuju Madrasah Unggul dan bermutu melalui Outcome-nya yaitu peran Alumni. "Mulai hari ini IKAMSA akan bertugas menjalankan visi yang baru yaitu membawa IKAMSA lebih dekat dengan alumni dan semua stakeholder ke arah untuk bersinergitas dengan Madrasah, IKAMSA Mempunyai peran mengkomunikasikan Alumni agar bisa selalu hadir pada kegiatan yang di laksanakan oleh IKAMSA" kata Oka.

Lebih lanjut, Kepala MAN 1 Aceh Barat Cut Aswadi, M.Pd mengatakan IKAMSA terus dapat  menjadi jembatan antara pihak alumni dan Madrasah, serta bisa berkontribusi nyata bagi Madrasah.

“Secara pribadi sangat senang sekali bisa hadir dari kegiatan Halal Bihalal dan Pengukuhan Pengurus IKAMSA Periode 2021 s.d 2023. Semoga IKAMSA bisa terus memberikan sumbangsih untuk kemajuan Madrasah, sehingga menjadi Madrasah Unggul di Aceh” tandasnya.

Diakhir kegiatan, Mufti Akbar selaku Alumni senior dalam Tausiah Singkat juga menekankan Pentingnya Kebersamaan dan Kekompakan. Adanya kebersamaan dan kekompakan merupakan kunci keberhasilan untuk mencapai sebuah cita-cita besar. Kebersamaan dan kekompakan perlu kita lakukan untuk membesarkan diri kita dan orang lain. Dengan kebersamaan maka persatuan dan kesatuan akan semakin kokoh. Ia nya juga mengucapkan terimakasih untuk para alumni yang berhadir.  "Terima kasih kepada seluruh alumni, kita bisa datang dan berkumpul di sini, ini menjadi sebuah kebahagiaan. Dan mudah-mudahan kita tetap kompak dan mampu menjaga persatuan,” kata Mufti.