08 September 2024
Daerah

Surati Pj Gubernur, Ketua DPRK Pidie Berharap Pembangunan Masjid Agung Al-Falah Sigli Berlanjut

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail, S.Pd.I., M.A.P., menyurati Pj. Gubernur Aceh dan Ketua DPRA, meminta perhatian pemerintahan Aceh untuk kelanjutan pembangunan Masjid Agung Al Falah Sigli. 

Untuk diketahui bahwa Masjid Agung Al Falah sigli masih sedang dalam tahap pembangunan, dan membutuhkan banyak anggaran. Pembangunan Masjid ini membutuhkan anggaran ratusan milyar, sedangkan saat ini telah menghabiskan anggaran lebih kurang 100 milyar.

Mengingat APBK Pidie sangatlah terbatas, apalagi dalam 2 (dua) tahun terakhir Pemerintah Pidie tidak lagi mengalokasikan dana untuk melanjutkan pembangunan Masjid tersebut. 

Diketahui, Masjid Al Falah yang baru ini di bangun pada masa Bupati H. Sarjani Abdullah. Pembangunan Masjid yang menjadi icon masa depan Kabupaten Pidie tersebut pembangunannya dimulai pada tahun 2015, merupakan salah satu ide cemerlang yang dilakukan oleh H. Sarjani Abdullah, Bupati Pidie kala itu.

Masjid yang lama sudah sangat sempit untuk ukuran Masjid kabupaten. Maka pembangunan Masjid ini sangat diidam- idamkan oleh masyarakat Pidie, dan dijadikan program prioritas saat itu oleh Bupati H. Sarjani Abdullah, jelas Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail.

"Kami telah menyurati Pemerintahan Aceh, baik Pj Gubernur maupun Ketua DPRA untuk memberikan perhatian khusus terhadap keberlangsungan pembangunan Masjid Agung Al-Falah Sigli secara maksimal, baik sekarang maupun dimasa akan datang", sebutnya.

Intinya kami minta dukungan anggaran dalam APBA Tahun 2025 untuk bisa melanjutkan pembangunan Masjid dimaksud, hal ini menjadi harapan besar masyarakat Kabupaten Pidie, ujar Mahfuddin.

Dikatakannya, untuk mempermudah dan mendapat dukungan semua tokoh-tokoh Pidie di Banda Aceh, surat tersebut turut kami sampaikan kepada Anggota DPRA dari Dapil Pidie dan Pidie Jaya. 

"Secara politis saya juga sudah menyampaikan persoalan ini dan meminta dukungan  dari H. Kamaruddin Abubakar (Abu Razak) yang merupakan Tokoh Sentral masyarakat Pidie di Banda Aceh", kata Mahfuddin.

InsyaAllah program kelanjutan pembangunan Masjid Al-Falah ini menjadi prioritas kami untuk terus mendorong Pemerintah Aceh agar memberikan perhatian anggaran kedepannya, ucapnya.

"Dan dalam waktu dekat kami juga akan menjumpai langsung dengan Pj Gubernur dan Ketua DPRA untuk menyampaikan persoalan Ummat tersebut. Mohon do’a dan dukungan semua masyarakat Pidie", demikian ungkapan Ketua DPRK Pidie.(As)