29 Maret 2024
Pelajar

Siswi SMPN 1 Trienggadeng Melaju Ke Babak II KSN 2021

Liputangampongnews.id - Siswi SMPN 1 Trienggadeng, Dini Fardaniah, peserta Bidang Matematika melaju ke babak penyisihan II Kompetisi Sains Nasional (KSN). Bersama 14 siswa SMP lainnya asal Kabupaten Pidie Jaya, berhak mengikuti babak selanjutnya yang akan dilaksanakan, Senin, 11 Oktober 2021 mendatang.

Melaui SK Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek nomor 2073/J3.DM.01.03/2021 tertanggal 19 September 2021, ditetapkan sebanyak 1179 peserta se-Indonesia yang akan mengikuti babak penyisihan II KSN. Setiap kabupaten/kota meloloskan 5 peserta untuk setiap mata pelajaran. Adapun mata pelajaran dalam ajang ini terdiri dari Matematika, IPA ,dan IPS.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, Makmur, S.Pd kepada media ini, Jum'at (24/09) mengatakan jumlah peserta KSN asal Pidie Jaya tahap pertama yang dilaksanakan pada 14-15 September 2021 lalu secara Daring diikuti oleh 84 peserta dari 32 SMP yang ada di Pidie Jaya." paparnya

"Setiap sekolah mengirimkan satu peserta setiap bidang yang diperlombakan. Namun ada juga sekolah yang tidak mengirimkan perwakilannya. Para siswa mengikuti perlombaan secara online yang dilaksanakan oleh Kemendikbud ritel." terang Makmur

Semoga saja siswa-siswi SMP yang mewakili Pidie Jaya ini bisa melaju ke tingkat Nasional. Untuk menghadapi tahap selanjutnya, kepada semua pihak untuk mempersiapkan anak-anak sebaik mungkin dan semoga mendapatkan hasil terbaik,” tuturnya.

"Semoga usaha siswa-siswi SMP asal Pidie Jaya dan seluruh tim mendapat rida dari Allah SWT. Sehingga nantinya bisa membuahkan hasil yang manis," doakannya sembari berkata, bagi yang belum lolos ke tahap provinsi, semoga tidak berkecil hati," akhiri ia.

Adapun peserta KSN SMP Babak Penyisihan Tahap II asal Pidie Jaya berdasarkan peringkat,

Bidang Matematika
1. Nur Mafffira (SMPN 2 Bandar Baru)
2. Rafi Fadlin Khalid (SMPN 7 Bandar Baru)
3. Dini Fardaniah (SMPN 1 Trienggadeng)
4. Muhammad David (SMPN 5 Bandar Baru)
5. Muhammad David (SMPN 3 Bandar Dua)

Bidang IPA
1. Arifuddin (SMPN 1 Meurah Dua)
2. Nur Hijrah Dinda (SMPS Darussaadah)
3. Liza Luqyana (SMPN 6 Bandar Baru)
4. Misnur (SMPN 3 Ulim)
5. Nabila Al Khafi M (SMPN 1 Panteraja)

Bidang IPS
1. Nora Aulia (SMPN 6 Bandar Baru)
2. Rizquhar (SMPN 5 Bandar Baru)
3. Ahmad Ghaza (SMPN 1 Meureudu)
4. Nurul Hidayah (SMPN 8 Bandar Baru)
5. Zikra Nabila (SMPN 4 Bandar Dua)
(***)