20 September 2024
Sumut

Usai Diberitakan, Lurah Sari Rejo Langsung Turun Kerumah Warga

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID Medan - Terkait Pemberitaan Selama kepemimpinan lurah sari rejo Nur Ainun hinga warga tak tersentuh bantuan pemerintah sampai  keberadaan kepling dipertanyakan. Lurah yang baru di lantikn  baru 3 hari oleh walkot medan langsung turun kerumah warga. Rabu,(18/01/2023).

Edi gurnawan Langsung gerak cepat  kerumah isminah warga Jalan Cinta Karya, Gg. Berdikari lll,Kelurahan Sari Rejo. Maupun Ngatiran warga Jalan Mawar ,Gg. Sejahterah, lingkungan 8,Kelurahan Sari Rejo, Polonia Medan.

Lurah menjelaskan ke awak   " Warga lingkungm lll, Pertama Tidak ada kendala karena yang bersangkutan telah terdaftar di data DTKS kita, dan telah lama diusulkan hanya saja keputusan ada di tingkat dinsos dan kementrian. Namun kepala lingkungan tidak ada memberikan informasikan kembali ke warga yang bersangkutan bahwa data ini dalam proses.

Untuk warga lingkungan Vlll, kendalanya sudah pernah diusulkan namun tertolak sistem karena Kartu Keluarga (KK) nya masih KK lama atau KK merah, jadi KK nya di ganti dulu dengan yang baru. Jadi dapat kita usulkan kembali. Dan data nya ternyata sudah di ganti di bulan novemberb 2022. Dan kita juga sudah meminta photo coppy KK nya untuk kita usulkan kembali.Terang Lurah 

Begitu juga buat warga lingkungan III, yang disabilitas. Bantuan disabilitas ataupun tunarugu dimana yang bersangkutan akan saya bantukan dan sedang proses pengusulan untuk mendapatkan bantuan alat bantu dengar, Jelas Edi Gurnawan.

Adapun kesan saya hari ini bertemu warga langsung kerumah. Saya melihat warga di sari rejo sangat senang dan antusias degan kedatang saya dan tim  Harapan mereka kelurahan sari rejo dapat lebih baik lagi dan saya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat ramah dari warga sari rejo.

Dan pesan saya kepada kepling agar lebih meningkatkan kepedulian dan setiap hari wajib untuk menyambangi rumah warga minimal 5 rumah perhari untuk menanyakan permasalahan masing-masing warga dan melaporkan secara rutin kepada pimpinan.

Dan kepada Media terutama kak adel yang telah turut serta memberikan inforasi melalui media online dengan begitu kita bisa tau bagaimana di lapangan. 

Terpisah, warga begitu senang karena kali pertamanya di datangi lurah di kediaman warga

"Selama ini gak pernah kak langsung turun lurah kesini, ini cepat kali respon nya kami sangat senang dan semoga lurah yang baru ini lebih peduli pada warga nya dan semoga lurah baru ini tegas kepada para kepling agar semua apa yang dibilang pak wali kota dapat berjalan". pungkas jol. (DE)