19 September 2024
Pelajar

Seleksi Usai, Ini Calon Paskibra HUT RI Ke-77 Kabupaten Pidie Jaya

Foto : Calon Paskibra HUT RI ke-77 Kabupaten Pidie Jaya mendengarkan arahan dari tim seleksi | LIPUTAN GAMPONG NEWS

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Seleksi calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Pidie Jaya, telah berakhir hari ini, Senin (30/05/2022). Dilaksanakan selama tiga hari di halaman kantor Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pidie Jaya, sebanyak 22 pelajar dinyatakan lolos dalam tahap seleksi.

Kepala Disporapar Kabupaten Pidie Jaya, Saifuddin ZA, M.Pd mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Tentunya dalam mempersiapkan anggota Paskibra Kabupaten Pidie Jaya untuk Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang,” kata Saifuddin kepada liputangampongnews.id, Senin (30/05). 

Lanjut Saifuddin, para anggota Paskibra pasti harus memiliki sikap disiplin dan kebersamaan yang tinggi. Selain itu juga kelompakan dalam menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.

“Semoga nantinya para Paskibraka ini dapat menjalankan tugas secara optimal, sehingga pengibaran bendera berjalan dengan baik. Untuk nama-nama calon Paskibra hasil seleksi akan diumumkan melalui media sosial (grup WhatsApp) calon Paskibra tahun 2022,” tuturnya.

Sementara itu, Pabung Kodim 0102 Pidie Jaya, Ridwan.S yang terlibat langsung dalam panitia seleksi mengatakan, sebelum terpilih 22 pelajar, terdapat 138 peserta yang mengikuti proses seleksi Paskibra. Kemudian, disaring menjadi 50 peserta yang terdiri dari 28 putra dan 22 putri. 

“Seleksi akhir yang lolos 21 peserta terdiri dari 14 putra dan 8 putri yang akan bertugas pada HUT RI Ke-77 nanti. Proses latihan akan dilaksanakan awal bulan Juli 2022 (pasca liburan Idul Adha 1443 H) nanti,” ungkapnya mengakhiri. (**)