20 April 2024
News

Sejumlah Puskesnas di Pidie Jaya Butuh Peremajaan Ambulance

LIPUTANGAMPONGNEWS.ID - Sekitar tiga dari 12 puskesmas di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh, saat ini membutuhkan peremajaan mobil ambulans untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

"Mobil ambulans yang ada di tiga puskesmas saat ini meski masih bisa digunakan tapi tidak maksimal karena usianya sudah tua. Kami mengharapkan mobil ambulance ini bisa diganti yang baru, sehingga pelayanan Puskesmas keliling dapat berjalan baik di daerah ini, kata Kepala Dinas Kesahatan dan KB Kabupaten Pidie Jaya, Eddy Azwar, Selasa (5/7/2022) usai acara serah terima ambulans bantuan CSR Bank Aceh Peduli.

Tiga puskesmas yang membutuhkan mobil ambulance baru, di antaranya Puskesmas Meureudu, Puskesmas Kuta Kreung dan Puskesmas Blang Kuta.

Ia berharap kedepan terus bertambahnya bantuan mobil ambulans untuk keperluan masyarakat yang akan diberikan pada Puskesmas apalagi seperti Blang Kuta yang jauh dari pusat kota dan Kuta Kreung yang menjadi pusat santri Dayah.

Pada kesempatan itu, Bupati Pidie Jaya H.Aiyub Bin Abbas & Wakil Bupati Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, SE, M.Si bersama Sekda Pidie Jaya dan jajarannya menerima langsung bantuan dari Bank Aceh berupa satu unit mobil ambulans kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie Jaya dalam rangka Program Bank Aceh Peduli.

Berlangsung di Pendopo Bupati setempat, Meureudu, Selasa (5/7/2022) sore, Bupati juga menyerahkan langsung ambulans tersebut kepada kepala Puskemas Cubo.

Orang nomor satu di Pidie Jaya ini berharap kendaraan tersebut dapat dipergunakan untuk pelayanan kepada masyarakat dalam mendukung program Pidie Jaya Sehat." ujar Abuwa (sapaan) Bupati Pidie Jaya. (**)